Ingin Berkarya, Utopia Tak Terlalu Memusingkan Tren Pasar

Risang Sudrajad  |  Senin, 26 Oktober 2015 06:15
Ingin Berkarya, Utopia Tak Terlalu Memusingkan Tren Pasar
Utopia © KapanLagi.com®/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Cukup lama ditunggu, Utopia akhirnya kembali lagi dengan mengusung formasi baru. Posisi vokalis yang sebelumnya diisi Pia kini digantikan oleh Anna. Formasi baru ini pastinya membawa satu warna musik baru bagi band asal Bandung tersebut.

Hal itu dibuktikan melalui single terbaru mereka yang berjudul Kenangan Ini yang merupakan ost sinetron 7 Manusia Harimau. Sukses dengan hits ini, band yang dibentuk sejak tahun 2002 itu kini sudah mulai mempersiapkan kembali lagu kedua mereka.

Kerennya lagi, Utopia tak terlalu mempedulikan pasar dalam membuat sebuah karya. Anna cs lebih memilih untuk membuat satu lagu yang merupakan cerminan mereka sendiri dibandingkan harus mengikuti tren pasar.

Utopia kesampingkan tren pasar dalam berkarya © KapanLagi.com®/Budy SantosoUtopia kesampingkan tren pasar dalam berkarya © KapanLagi.com®/Budy Santoso

"Kita nggak ngikutin pasar lagi gimana. Kita hanya ngeluarin musik ya musik Utopia aja," ujar Tommy Utopia saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (22/10).

Bisa dibilang, lagu-lagu mereka selama ini merupakan satu bentuk nyata dari keinginan para personel Utopia untuk terus eksis dan berkarya. Mereka juga tak menutup kemungkinan bila nantinya single kedua ini akan menjadi soundtrack untuk project baru lainnya.

"Kita bikin lagu memang bukan buat sinetron. Kita mau berkarya, tapi seiring waktu kalau ada yang menawari ya Alhamdulillah," pungkas Tommy.

Simak Juga:

Jadi Vokalis Baru, Anna Utopia Optimis Dengan Kemampuannya

'Kenangan Ini' Tuntun Utopia Menjadi Lebih Terang

Busana Minim Jessica Iskandar di PGA 2015 Bikin Heboh Netizen

Lewat '4 On Stage', Empat Band Aquarius Siap Buktikan Kualitas

4 Band Dalam Satu Panggung, Aquarius Persembahkan '4 On Stage'

(kpl/pur/abl)


Lihat Arsip Musik

- - -