Inggrid Kansil., Adelia Pasha & Devita Rusdi Berdakwah Lewat Lagu

Guntur Merdekawan  |  Rabu, 29 Juni 2016 09:35
Inggrid Kansil., Adelia Pasha & Devita Rusdi Berdakwah Lewat Lagu
Trio Ya Dia © KapanLagi.com®/Sahal Fadhli

Kapanlagi.com - Momen bulan suci Ramadan dimanfaatkan oleh Inggrid Kansil, Adelia Pasha dan Devita Rusdi untuk berdakwah men-syiarkan Agama Islam. Namun, ketiganya memilih media musik sebagai alat berdakwah, yakni dengan membentuk grup vokal trio bernama Ya Dia.

Ketika dihubungi awak media, Inggrid, Adelia dan Devita pun menceritakan proyek kolaborasi mereka tersebut. Awalnya mereka dipertemukan di satu organisasi yang sama lalu keinginan berdakwah pun perlahan-lahan muncul.

"DIA itu sebenarnya awalan nama kami bertiga. Kami sebenarnya bertemu karena dalam satu organisasi yang bergerak dalam pemberdayaan perempuan. Kebetulan, kami punya visi dan misi yang sama, yakni ingin berdakwah dan bertausiah," ujar Ingrid  saat dihubungi lewat telepon, Selasa (28/6).

Trio Ya Dia bentukan Inggrid, Devita dan Adelia © KapanLagi.com®/Sahal FadhliTrio Ya Dia bentukan Inggrid, Devita dan Adelia © KapanLagi.com®/Sahal Fadhli


Untuk langkah awal, Dia memilih untuk mendaur ulang lagu berjudul Ketika Tangan dan Kaki Berkata yang sebelumnya dipopulerkan oleh almarhum Chrisye. Menurut Inggrid, lagu tersebut sangat pas untuk dipakai nyanyi sambil berdakwah.

"Kami pilih lagu itu karena bahasanya universal. Dengan durasi tiga atau empat menit, pesannya bisa sampai. Lewat lagu, kami berharap kita ingat dengan dosa, kembali ingat dengan kematian dan ingat dengan Allah," sambung Ingrid.

Uniknya, mereka membentuk trio tersebut bukan mencari keuntungan semata. Hasil dari penjualan single mereka nantinya bahkan bakal dialokasikan untuk kegiatan sosial.

"Ke depannya, kami akan diarahkan pada kegiatan-kegiatan sosial. Tapi formulanya masih digodok. Rencananya, kalau dapat keuntungan dari show atau penjualan CD, akan kami sumbangkan buat charity. Arahnya ingin seperti itu," tutup Ingrid.

Jangan Lewatkan!

Tata Liem Jadikan Bulan Ramadan Sebagai Ajang Introspeksi Diri

Pengalaman Religi Inggrid Kansil di Bulan Ramadan

1 Tahun IPEMI, Inggrid Kansil Berharap Muslimah Jadi Inspirasi

Merah Mewah! Gaya Kompak Gank Sosialita Ussy, KD dan Mayangsari