'Ingat Kamu', Penyanyi Cantik Ini Gandeng Sanjay Jebolan AFI

Sabtu, 23 Maret 2019 00:22


Eka Chantika © Dokumentasi Pribadi

Kapanlagi.com - Masih ingat dengan nama Sanjay jebolan Akademi Fantasi Indosiar (AFI)? Meski lama tak terdengar kabarnya, ternyata Ia masih aktif berkarya di dunia musik, namun dari belakang layar. Ya, kini Sanjay jadi seorang produser musik.

Belum lama ini, Sanjay mengenalkan seorang penyanyi cantik bernama Eka Chantika. Keduanya berkolaborasi dan menelurkan sebuah karya baru yang bertajuk Ingat Kamu. Ternyata, Sanjay punya sebuah alasan tersendiri kenapa dirinya tertarik untuk memproduseri Eka.

"Karena Eka mempunyai suara dan aura wajah yang komersil, suaranya pun mempunyai ciri khas yang berbeda dari yang lain. Di samping itu kita emang deket banget. Jadi eka ini sudah lama banget kenal, bahkan sebelum saya masuk dalam dunia musik, bisa dibilang justru salah satunya ya Eka lah yang mengajari saya menyanyi di atas panggung waktu saya masih SD. Bahkan kita sering nyanyi bareng pada waktu itu hehehe. Jadi ya kita si anggap ini project Family aja," ujar Sanjay ketika ditemui belum lama ini.

Ucapan Sanjay itu lalu dibenarkan oleh Eka. "Sanjay ini udah lama banget kenal, dia dulu masih kecil suka bernyanyi, kebetulan waktu itu saya satu group sama daddy-nya, Sanjay sering banget ikut daddy-nya nyanyi, akhirnya kita sering banget nyanyi, padahal saya dulu yang ajarin Sanjay untuk tampil-tanmpil dari panggung ke panggung, jadi bisa dibilang sudah seperti layaknya saudara," sambung Eka.

 

 

1. Sudah Kenyang Pengalaman

Ingat Kamu merupakan single pertama Eka sebagai soloist. Meskipun begitu, wanita kelahiran 27 Desember 1985 ini sebenarnya sudah punya segudang pengalaman di dunia tarik suara.

"Eka ini memang sudah terlatih dan memang sudah profesional, jam terbangnya pun sudah tinggi. Bahkan Eka sering dipanggil untuk menjadi juri kontes-kontes dangdut di Kalimantan. Eka ini adalah pelantun lagu Perawan Kalimantan 1 dan Perawan Kalimantan 2. Dia pada saat itu duet dengan Didi Kempot.

2. Tema Cinta

Pengerjaan lagu Ingat Lamu bisa dibilang cukup cepat, yakni 1 bulanan saja. Bahkan, video klipnya pun sudah dirilis di platform YouTube sejak Hari Kamis (21/9) kemarin melalui channel Eka Chantika Ratukasya.

"Lagu ini tentang seseorang yang jauh dari pasangannya dan yakin bahwa suatu saat nanti akan bertemu kembali dan menuai kebahagiaan. Lagu ini di ciptakan oleh Reza Eldeecool," pungkas Eka.

3. Simak Videonya!


Video by: Eka Chantika Ratukasya
(kpl/far/gtr)