ADVERTORIAL

Indonesia TOP100DJ Resmi Dinobatkan, Siapa Jawaranya?

Zaki Mursidan Baldan  |  Kamis, 10 Mei 2018 00:01
Indonesia TOP100DJ Resmi Dinobatkan, Siapa Jawaranya?
(c) iceperience

Kapanlagi.com - Electronic Dance Music atau yang biasa disingkat EDM sedang menjadi genre yang populer di berbagai belahan dunia. Nggak terkecuali di Indonesia. Hal tersebut dibuktikan dengan semakin bermunculannya DJ-DJ berbakat di tanah air yang namanya semakin menghiasi skena musik nasional. Kamu sendiri termasuk salah satu penikmat genre tersebut, KLovers?

Menyusul semakin membanjirnya kelahiran DJ baru di tanah air, apresiasi pun mulai ditunjukkan oleh berbagai pihak. Salah satunya adalah lewat program Indonesia Top100DJ yang diprakarsai oleh ICEperience dan bekerja sama dengan Indoclubbing.com. Edisi perdana ini sudah dimulai sejak Januari 2018 lalu dan puncaknya adalah Awarding Night di The Pallas, SCBD Jakarta pada Senin, 7 Mei 2018. Siapa saja sih sosok keren yang masuk dalam daftar Indonesia TOP100DJ? Lalu, siapa yang mendapat kehormatan sebagai jawaranya?

Congrats, predikat DJ nomor 1 Indonesia resmi diraih oleh Johnson Yaptonaga alias JYAP! Sosok yang satu ini memang punya karier cemerlang dalam dunia DJ-ing yang sudah dilakoni sejak 2014 lalu. Menyusul di posisi kedua adalah Dipha Barus yang pasti sudah nggak asing lagi dalam dunia EDM tanah air. Dipha sekaligus meraih gelar DJ favorit pilihan para juri.

(c)iceperience(c)iceperience

DJ Yasmin resmi mengekor di belakang Dipha Barus. Masuknya nama female DJ ini pastinya sudah bukan hal yang mengherankan mengingat kiprahnya sudah go international. Salah satu DJ legendaris Indonesia, yaitu DJ Riri Mestica mendapat peringkat keempat yang disusul oleh DJ Diana Dee. Posisi keenam diraih oleh Weird Genius, lalu Winky Wiryawan, Angger Dimas, Roni Joni dan Bobby Suryadi.

Program Indonesia TOP100DJ ini sendiri menjadi salah satu bukti apresiasi ICEperience kepada DJ Indonesia yang memiliki kualitas dan popularitas. Sudah selayaknya sosok tersebut mendapatkan kejayaan di negeri sendiri. Nggak hanya mendapatkan status bergengsi dalam dunia musik EDM Indonesia, sang jawara dalam program ini nantinya akan diberangkatkan ke Amsterdam Dance Event 2018 untuk meningkatkan skill dan kemampuan mereka di bulan Oktober 2018.

Ajang penghargaan ini merupakan yang pertama kali diadakan di Indonesia. Harapannya adalah Indonesia TOP100DJ bisa menjadi program tahunan eksklusif yang bertujuan untuk mengapresiasi para DJ di tanah air agar dapat berkarya dan berjaya di kandangnya sendiri. Meskipun baru pertama kali diadakan, tapi Indonesia TOP100DJ ini sudah meraih kesuksesan besar. Sebanyak 135 ribu orang mendaftarkan dirinya sebagai DJ dan 175 ribu orang memberikan vote untuk para kandidat tersebut.

Ingin tahu daftar Indonesia TOP100DJ selengkapnya? Langsung saja kunjungi www.topdj.id.

(kly/zki)

1

Lihat Arsip Musik

- - -