Indonesia Dominasi Nominasi Anugerah Planet Muzik 2009

Darmadi Sasongko  |  Kamis, 04 Juni 2009 21:05


  • Indonesia Dominasi Nominasi Anugerah Planet Muzik 2009
    Aura Kasih, nominasi APM 2009
Kapanlagi.com - Anugerah Planet Muzik (APM) 2009, sebuah ajang pemberian anugerah dunia musik bagi tiga negara, yakni Indonesia, Singapura dan Malaysia bakal digelar di Jakarta, pada 18 Juli di Plenary Hall Jakarta Convention Centre.

Acara ini baru pertama kali diselenggarakan di Indonesia, dan selama delapan kali penyelenggaraan sebelumnya berlangsung di Malaysia dan Singapura. Sebagai pendukung acara ini adalah Music Award Foundation (YAMI) Singapura dan Sound Recording Industry Association of Indonesia (ASIRI).

"Saya baru ketemu sama mbak Zakiyah, (Wakil Presiden MediaCorp Malaysia, red) tiga bulan belakangan ini, begitu kita bicara ternyata cocok didatangkan di Indonesia, kenapa tidak produksi sendiri, karena selama ini kita hanya re-run (menayangkan ulang, red) saja," terang Daniel Hartono, selaku Direktur Utama Global TV saat konferensi pers di Hard Rock Cafe, Plaza EX Plasa Indonesia, Kamis (4/6).

Ada 18 kategori yang akan diberikan, di antaranya 9 kategori terbaik, 7 penghargaan terpopuler dan 2 kategori penghargaan special, yakni The Planet Muzik Achiefmen Award dan Humanitarian Award.

Dari sekian anugerah tersebut, Indonesia mendominasi perolehan nominasi di setiap kategori, termasuk penyanyi Afgan, Lobow dan Dirly yang bersaing untuk Best Vocal Performance In A Song By A New Male Artiste. Sementara Aura Kasih lewat lagu Mari Bercinta dan Cinta Laura lewat Hey Baby! bersaing meraih Best Vocal Performance In A Song By A New Female Artiste.

d'Masiv lewat Cinta Ini Membunuhku, Hello lewat Ular Berbisa, Hujan melalui Pagi Yang Gelap, Kotak lewat Beraksi, dan ST12 lewat P.U.S.PA. bersaing di Best Vocal Performance In A Song By A New Duo / Group.        (kpl/hen/dar)

Lihat Arsip Musik

- - -