Indah Dewi Pertiwi Belajar Nyanyi Lagu Religi Dari Om-Om

Girindra Permana Cahya  |  Kamis, 18 Juni 2015 21:22
Indah Dewi Pertiwi Belajar Nyanyi Lagu Religi Dari Om-Om
IDP ©istimewa

Kapanlagi.com - Ramadhan menjadi musim yang ditunggu-tunggu oleh musisi karena ini adalah sebuah momentum. Keran rezeki terbuka lebar untuk musisi yang pandai memanfaatkan hal ini untuk keluarkan lagu berbau rohani.

Seperti Indah Dewi Pertiwi yang tahun ini mengeluarkan lagu berjudul Diatas Satu Cinta. Lagu ini menceritakan kecintaan manusia pada sang pencipta di manapun kita berada.

Saat ditemui tim KapanLagi.com® di kantor Keci Jalan Bangka XI no. 3A beberapa waktu lalu, penyanyi cantik ini menceritakan bahwa membawakan lagu religi itu ada beban tersendiri. Penyanyi yang akrab dengan panggilan IDP ini mengalami beberapa kesulitan dalam membawakan lagu bernuansakan religi ini.

"Susahnya itu karena feelnya kan harus dapet banget. Kalau single religi kan orang harus bisa terbawa, bahkan sampai nangis-nangis malah kadang-kadang meski tentang cinta tapi tetep aja suka nangis," ungkapnya.

Menghayati sebuah lagu adalah kesulitan tersendiri dalam membawakan single religi. Menurut IDP ada salah satu musisi yang dapat menghayati dalam membawakan lagu religi.

Indah Dewi Pertiwi belajar nyanyi lagu religi dari para personel Bimbo ©KapanLagi.comIndah Dewi Pertiwi belajar nyanyi lagu religi dari para personel Bimbo ©KapanLagi.com

"Menghayatinya itu yang susah kalau single religi, rasa kalau semisal orang denger kalau kita ada rasanya dalam membawakan lagu tersebut otomatis orang akan terlarut/terbawa suasana. Aku salut sama grup Bimbo yang kalau membawakan lagu-lagu religi nyampe banget ke hati, setiap puasa maupun lebaran kalo denger lagu mereka terbawa suasana banget," kata pelantun lagu Hipnotis tersebut.

Beruntung memang dirinya pernah menimba ilmu pada musisi senior tersebut. "Aku bisa belajar sama om-om Bimbo meski belajarnya nggak lama untuk menghayati bagaimana cara membawakan lagu religi," ungkapnya.

Penyanyi ini mengatakan bahwa lagu religi itu bakal sukses jika sudah bisa membawa hati pendengar untuk berbuat lebih baik. "Makanya kalau udah specialis lagu religi, udah jago banget penghayatannya, membawakan lagu religi hingga (membuat) orang ikut larut di dalamnya," pungkas IDP.

Sudah tahu ini?

Rilis Single Religi, IDP Ungkapkan Cinta Untuk Sang Pencipta

Awalnya Tak Bisa Kontrol Belanja, IDP Kini Lebih Perhitungan

Indah Dewi Pertiwi Tertarik Investasi Properti, Ini Alasannya

Hobi Koleksi Jam Tangan Mewah, Gaya Apa Yang Paling Disukai IDP?

Berpikir Jangka Panjang, IDP Tak asal Beli Produk Fashion

(kpl/ami/otx)

Ada berbagai aksesoris yang harus dipakai agar hasil klip IDP nanti bisa benar-benar mencuri perhatian.
8 FOTO

Lihat Arsip Musik

- - -