Imelda KDI Ungkap Perjuangan Bawakan Lagu Rhoma Irama

Adhib Mujaddid  |  Rabu, 05 Desember 2012 19:11
Imelda KDI Ungkap Perjuangan Bawakan Lagu Rhoma Irama
Imelda @foto: KapanLagi.comĀ®/Ruswanto

Kapanlagi.com - Nama Rhoma Irama dalam dunia musik dangdut memang tak ada duanya. Karena karya-karnya, para pelakon musik dangdut pun banyak yang menaruh segan dan hormat kepadanya. Lagu-lagu karya Rhoma Irama seolah menjadi jaminan sukses. Salah satunya adalah Imelda, yang mengaransemen kembali lagu lama sang Raja Dangdut berjudul Kereta Malam.

"Gak sengaja. Waktu itu denger-denger, lagunya lucu liriknya, easy listening juga. Pas tahu ciptaannya Haji Rhoma, wow banget. Rilis 70-an, beliau duet ama Elvi Sukaesih," ucap Imelda saat ditemui di Senayan City, Jakarta Selatan (4/12).

Sebuah beban memang dirasakan lulusan ajang KDI itu kala membawakan lagu tersebut. "Secara vokal gak ada kesulitan. Tapi beban buat saya, mereka Raja dan Ratu Dangdut. Saya terinspirasi ama Elvi, tapi pengen bawain gaya sendiri aja," lanjut Imelda yang menyanyikan ulang dengan aransemen rock dangdut.

Perjuangan harus dilakukan demi mendapatkan izin dari sang pemilik lagu. "Perjuangan berat juga untuk dapatkan izin ini. Beliau liat lagu mau diapain, terus liat penyanyi juga. Alhamdulillah mudah karena aku jebolan KDI, bukan dangdut yang heboh gitu. Disortir banget. 4 bulan sampe dapet izin, 6 bulan semua proses rekaman selesai," ungkap Imelda.

Lagu yang akan dirilis setelah Lebaran ini diakui telah mendapatkan sambutan sangat hangat. "Udah nomor satu di radio-radio daerah. Di Radio Dangdut Indonesia udah peringkat 3. Kalau off air udah ke mana aja. Dangdut itu lebih fleksibel. Aku udah sampai ke Papua juga," tandas Imelda. (kpl/adb)


Lihat Arsip Musik

- - -