Ifan Govinda Beri Hint Soal Karya Terbaru

Jum'at, 28 Desember 2018 19:58  | 

Govinda



Ifan Govinda © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - KLovers masih ingat kan dengan grup band Govinda? Grup band asal Jakarta yang dulunya bernama Domino. Beranggotakan Ifan (vokal), Ade (gitar), Luki (bass), dan Jeje (drum).

Lama tak muncul, rupanya band ini sedang menyiapkan karya terbarunya. Kabarnya band ini akan meluncurkan single sebegai bukti kalau mereka masih akan terus berkiprah di industri musik tanah air. Namun hingga saat ini mereka masih dalam tahap awal.

"Govinda sendiri kita seminggu - dua minggu yang lalu workshop. Baru workshop, itu baru 10 persen," ujar sang vokalis, Ifan saat dijumpai di kawasan Jalan Kapten Tendean, Mampang, Jakarta Selatan, Kamis (27/12).

1. Album Fisik

Bicara soal karya musik, beberapa tahun belakangan ini industri musik sedang mengalami pergolakan ke arah digital. Rilisan fisik tak banyak digemari lagi seperti dulu. Akibatnya para musisi kita tak lagi seberani dulu dalam merilis karyanya secara fisik dan mulai mengikuti arus digital.

Pergolakan ini disadari juga oleh band Govinda. Diwakili oleh Ifan sang vokalis, Govinda mengaku belum tahu keputusan mana yang akan mereka ambil saat merilis karya mereka.

"Sementara belum tahu seperti apa, tapi kita sudah sadar hari ini fokusnya di digital," ujarnya terang-terangan.

Di sisi lain Ifan memastikan satu hal. Yakni keikutsertaan para personil Govinda dalam mendesain album fisik mereka, jika nantinya mereka akan menjatuhkan keputusan pada rilisan fisik.

"Oh pastilah (kami ikut desain). Itu sudah tugas kita dan label manajemen," sambungnya.

2. Harapan Govinda di 2019

Meski bisa dibilang baru masuk tahap awal dalam menggarap karya terbarunya, Govinda tetap berharap berkembang ke arah yang positif. Terutama di tahun 2019 nanti. Tahun baru yang penuh dengan harapan.

"Pastinya menjadi lebih baik, lebih bisa bermanfaat lagi buat keluarga besar Govinda, dan buat keluarga masing-masing. Dan semoga dengan pencapaian lebih baik, banyak yang kita kerjakan lagi. Intinya Govinda pinginnya di tahun 2019 lebih positif. Jadi lagu-lagunya lebih ke positif," pungkasnya.

Baca Juga!

Ifan Govinda Minta Rekan Media Hargai Ifan Seventeen

Pasca Tsunami Banten, Ifan Govinda Inisiatif Galang Dana Untuk Keluarga Seventeen

Ifan Seventeen Curhat ke Ifan Govinda Soal Dylan Sahara, Makin Sedih dan Terpuruk

Tahlilan Personil Seventeen Korban Tsunami Didatangi Banyak Sahabat Artis

Cerita Ifan Govinda Tentang Band Seventeen yang Jadi Korban Tsunami Anyer

(kpl/aal/ren)