Hujan Kritik di Indonesian Idol, Virzha dan Nowela Mengesankan!

Sabtu, 01 Maret 2014 06:01  | 

Virzha Idol



KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Tadi malam (28/2), kedua belas kontestan Indonesian Idol 2014 bersaing menunjukkan aksi terbaik mereka di hadapan para juri, Ahmad Dhani, Titi DJ, Tantri, dan Anang Hermansyah. Berbeda dari penampilan minggu lalu, tak sedikit kontestan yang menuai kritik pedas dari para juri kemarin.

Kami pun berhasil merangkum penampilan kedua belas kontestan ini. Bagi kalian yang barangkali tidak menonton gelaran Indonesian Idol 2014 tadi malam, maka daftar ini wajib disimak oleh kalian.

Penasaran dengan siapa yang pulang tadi malam? Simak daftar ini dulu! (kpl/zal)

1. Windy 'Kurang Mencengangkan'

Tampil menjadi pembuka, Windy membawakan lagu Cinta yang dipopulerkan oleh Vina Panduwinata. Usahanya pun dinilai bagus oleh para juri, kendati Titi DJ menilai penampilannya kurang mencengangkan.

"Penampilan yang bagus, yang sweet, namun kamu kurang mencengangkan seperti minggu-minggu sebelumnya," komentar Titi DJ.

2. Sarah 'Cari Jodoh'

Setelah Windy, giliran Sarah yang naik panggung spektakuler. Membawakan lagu Jodoh Pasti Bertemu yang dipopulerkan Afgan, kontestan bertubuh mungil ini tampil all-out. Bahkan dinilai Tantri, Sarah sukses menyampaikan pesan lagu ini lewat aksi panggungnya, sampai-sampai Titi DJ dan Dhani terinspirasi untuk cari jodoh lagi.

"Kamu membuat saya optimis menemukan jodoh kembali," tambah Titi DJ.

"Sama seperti Titi DJ, saya juga optimis mendapatkan jodoh lagi," timpal Dhani.

3. Ryan Kembali Gagal Pikat Juri

Tak ingin tampil mengecewakan lagi seperti pekan sebelumnya, Ryan mempersenjatai diri dengan lagu Kenangan Terindah yang dipopulerkan oleh Samsons. Kendati telah tampil total kemarin malam, Ryan kembali gagal memikat para juri.

"Ryan, kamu tidak berhasil bawakan lagu ini," komentar Anang Hermansyah.

"Penampilan kamu nggak jelek, tapi tidak luar biasa juga, maaf ya Ryan," tutur Tantri.

4. Yunita Tak 'Epic'

Membawakan lagu Takkan Ada Cinta Yang Lain di depan Ahmad Dhani dan Titi DJ rupanya jadi beban tersendiri bagi Yunita. Pasalnya, kedua juri tersebut merupakan dua orang yang punya andil besar di balik kesuksesan mega-hits tersebut. 

"Saya merasakan nervous kamu, kamu tidak se-epic penampilan minggu lalu," komentar Titi DJ.

5. Miranti Tampil Kurang Bagus

Miranti yang tampil membawakan lagu Terserah milik Glenn Fredly, harus rela menerima kritik dari Ahmad Dhani. Pentolan grup band Dewa 19 tersebut menilai penampilan Miranti malam tadi bukanlah yang terbaik.

"Saya harus katakan, ini bukan penampilan terbaik kamu," kritik Ahmad Dhani.

"Tapi saya tetap suka sama kamu," tutup Dhani di akhir komentarnya.

6. Anang: Yuka Tidak Menarik

Menjadi penampil keenam, Yuka Tamada menyajikan penampilan yang tak biasa. Ia melakukan mix dua lagu berbeda, yakni September Ceria milik Vina Panduwinata dan September milik grup band Jazz kenamaan, Earth, Wind, and Fire. Namun sayang, bagi Anang penampilan Yuka dirasa kurang menarik.

"Tadi bisa dilihat bahwa penontonnya bisa langsung menerima jika ini menarik, sayangnya adalah kamunya yang enggak bisa menarik nyanyi lagu ini," kritik Anang.


7. Gio, The Next New Iwan Fals!

Gio yang tadi malam membawakan lagu Tak Ingin Ke Lain Hati milik KLa Project, tampil cukup mengesankan. Bahkan Ahmad Dhani memuji suara kasar laki-laki yang dimiliki Gio. Dhani juga tak ragu menyebut Gio bisa menjadi Iwan Fals yang baru di Indonesia.

"Kamu dan saya punya persamaan yang sama, yang nggak banyak dimiliki laki-laki lain," tutur Dhani.

"Kamu dan saya punya suara yang sama-sama laki-laki, nanti kamu akan merasakan keuntungan mempunyai suara yang laki-laki, mungkin kamu bisa jadi Iwan Fals kedua nantinya," lanjutnya.

8. Nowela Gagal Pikat Anang

Jika di pekan lalu Anang Hermansyah tak ragu memberikan standing ovation-nya untuk Nowela, maka tadi malam Anang justru melempar kritik kepada salah satu kontestan favorit tersebut. Penampilan Nowela yang membawakan lagu lawas Apanya Dong milik Titiek Puspa dinilai tidak sebagus minggu lalu, saat Nowela sukses menyanyikan lagu Wrecking Ball milik Miley Cyrus.

"Ini tidak seperti kamu minggu lalu," kata Anang. 

"Enggak tahu problem-nya di mana, mungkin Dhani bisa ngejelasin nanti," lanjutnya.

9. Ubay Tanpa Saxofon

Tak seperti biasanya, Ubay tampil tanpa membawa saxofon yang merupakan alat musik yang ia kuasai. Membawakan lagu Tercipta Untukku milik Ungu sembari memainkan piano, Ubay sukses menunjukkan musikalitas memang layak diapresiasi.

"Buat saya kamu itu adalah seorang risk-taker, karena tak mudah nyanyi sambil menyanyikan piano," tutur Titi DJ.

"Tapi saya sih menikmati banget kamu menyanyikan lagu ini," lanjutnya.

10. Dewi Tampil Kurang Seksi

Membawakan lagu Pertama milik Reza ArtameviaDewi dinilai Anang belum mampu. Ahmad Dhani pun mengakui bahwa lagu tersebut memang susah untuk dibawakan penyanyi lain selain Reza.

"Kamu menyanyikan lagu ini belum mampu, karena lagu ini terus terang seksi sekali," komentar Anang.

"Memang susah lagunya, jadi saya rasa seperti kata mas Anang, 'nice try', tutur Ahmad Dhani.

11. Virzha dan 'Goyang Ngangkang'

Gaya khas rocker memang tersaji penuh di penampilan serta suara Virzha. Ia pun tak mengurangi ciri khasnya tersebut saat membawakan lagu Bintang di Surga yang dipopulerkan oleh Peterpan. Ahmad Dhani pun menilai Virzha telah menciptakan tren goyang yang baru, yakni 'goyang ngangkang' melihat gayanya yang selalu 'ngangkang' saat beraksi di atas panggung.

"Yang menarik dari kamu tidak hanya suara. Kamu punya body language sendiri," kata Dhani.

"Ada goyang gergaji, ada goyang ngebor, ada juga goyang itik, kamu punya goyang ngangkang. Saya yakin setelah malam ini, itu akan terkenal," tutur Dhani.

12. Husein Kalahkan Ahmad Dhani!

Menghajar panggung spektakuler di pekan keduanya, Husein memilih lagu Kamu Kamulah Surgaku milik The Rock sebagai senjata pamungkasnya. Pilihan ini terbukti berhasil memukau para juri, terlebih Dhani, vokalis The Rock, mengakui Husein lebih baik dari dirinya saat membawakan lagu tersebut.

'Saya akui kamu lebih baik dari penyanyi aslinya," aku Dhani yang disambut dengan riuh sorak para penonton.

13. Ryan Akhirnya Pulang!

Seperti yang diprediksi oleh para juri, Ryan akhirnya harus rela menghentikan impiannya di panggung spektakuler Indonesian Idol 2014 setelah mendapatkan jumlah vote terendah dari para pemirsa di seluruh Indonesia. Sebelum akhirnya tersisih, Ryan bergabung bersama Ubay dan Dewi yang juga kurang mendapatkan vote tadi malam.

Ryan pun kembali menyanyikan lagu Kenangan Terindah milik Samsons saat mempersembahkan penampilan terakhirnya di panggung Indonesian Idol 2014. Goodluck, Ryan!

JANGAN LEWATKAN!

7 Kematian Palsu Para Musisi Yang Paling Bikin Geger!

7 Lagu Menyayat Hati Tentang Cinta Beda Agama

10 Lagu 'LDR' Paling Sedih, Berani Dengar?

8 Musisi Indonesia Paling 'Go International', Siapa Saja?

Dijamin Bikin Ngakak, Inilah 10 Iklan Caleg Paling Lebay!

(kpl/zal)