Hujan, Java Rockin’ Land 2010 Hari Pertama Tetap Padat

Yunita Rachmawati  |  Sabtu, 09 Oktober 2010 12:01
Hujan, Java Rockin’ Land 2010 Hari Pertama Tetap Padat
Smashing Pumpkins di Java Rockin Land Foto: Bambang
Kapanlagi.com - Gemuruh genderang musik rock tak bisa dihalangi oleh cuaca hujan hari itu. Penonton tetap memadati area konser yang disediakan Java Festival Production di Pantai Karnaval Ancol, Jakarta Utara, Jumat (08/10). Bagaimana tidak, penonton hari pertama disuguhi berbagai jenis musik yang sesuai seleranya, mulai yang terdengar manis, berbumbu padat, hingga yang super pedas nan keras.

Dibagi menjadi 11 panggung, penonton pun diiming-imingi untuk melihat performa band luar maupun lokal. Dimulai pukul 16.30 WIB di Prambors X Crooz Stage oleh grup Cemetary Dance Club, disusul oleh raungan musik rock di DeMajors Propaganda Stage, Trax Hard Rockin' Stage, dan Tebs Stage oleh performa Rocket Rockers, Saint Loco, Pas Band, The Flowers, Endah N Rhesa, Everybody Loves Irene, Kripikpeudeus, dan lainnya.

Musik cadas pun disuguhkan di Free Your Soul Yamaha Stage. Penampil seperti Pain Killer, Bagaikan, dan Jeruji mendapat apresiasi dari penonton. Apalagi saat Noxa tampil. Penikmat setia musik Grind Core seperti mendapat suntikan adrenalin oleh band yang pertengahan Juli lalu mewakili Indonesia di Obscene Extreme Festival 2010, Republik Ceko, sebuah even musik grind core terbesar di dunia.

Di Segarra Stage agaknya menjadi tempat bagi musisi rock senior Indonesia Benny Soebardja - ex personil Giant Step yang menjadi bagian dari penampilan Shark On The Move serta Galaxy 7 dari Jepang dengan musik melody yang catchy dan trek yang edgy.

Steve Fister (AS) dan Living Things (AS) adalah 2 di antara 5 grup rock manca yang tampil di hari pertama event rock terbesar di Asia Tenggara ini. Bersama BIP mereka mengisi panggung Langit Musik Stage.

Rif sendiri menjadi grup pertama yang mengisi panggung utama Gudang Garam Intermusic Stage pukul 18.00 WIB. Disusul Datarock (Norwegia) pukul 20.30 WIB dan Smashing Pumpkins pukul 23.00 WIB yang menjadi puncak Gudang Garam Intermusic Java Rockin' Land hari pertama.   (kpl/ato/boo)

Lihat Arsip Musik

- - -