ADVERTORIAL

Highlight Keseruan Pesta Rakyat Simpedes Episode 7, KOTAK dan Tiara Andini Sukses Bikin Malam Minggu Lebih Pecah

Iwan Tantomi  |  Sabtu, 21 November 2020 20:24
Highlight Keseruan Pesta Rakyat Simpedes Episode 7, KOTAK dan Tiara Andini Sukses Bikin Malam Minggu Lebih Pecah
credit: Bank BRI

Kapanlagi.com - Setelah ditunggu-tunggu, Pesta Rakyat Simpedes Episode 7 akhirnya digelar dengan penuh kemeriahan pada 21 November 2020. Apalagi bukan hanya keseruan yang bisa didapatkan, beragam wawasan dan informasi baru pun bisa didapatkan para penonton di rumah lewat workshop dan talkshow menarik bersama narasumber yang kece-kece.

Acara yang dilangsungkan secara live streaming di Vidio dan Facebook Liputan6 itu pun juga begitu dinantikan para penonton setia sejak jam 3 sore lho. Sebab, penampilan para musisi seperti KOTAK dan Tiara Andini di Pesta Rakyat Simpedes Episode 7 sukses bikin malam minggu lebih pecah. Biar tak penasaran, berikut highlight keseruan dari acara yang digelar sebagai rangkaian kemeriahan HUT Bank BRI ke-125 tersebut. Seperti apa, ya?

Bandung Oppa Bagikan Tips Sukses Berjualan dengan Bahasa Korea

credit: Bank BRIcredit: Bank BRI

Kehadiran Han Jongdae atau yang lebih dikenal sebagai Bandung Oppa begitu dinantikan penonton di rumah. Bukan tanpa alasan, YouTuber asal Korea yang fasih berbahasa Indonesia tersebut, berbagi tips menarik agar sukses berjualan dengan Bahasa Korea dalam segmen workshop di Pesta Rakyat Simpedes Episode 7.

Menurut Bandung Oppa yang juga menjadi guru bahasa Korea untuk murid-murid Indonesia dan juga pelaku usaha online shop, untuk jualan di Korea, kamu harus mengenali beberapa e-commerce di sana.

credit: Bank BRIcredit: Bank BRI

"Coupang jadi nomor satu di Korea, karena orang di sana suka servis atau pengiriman yang cepat. Sementara Wimepeu terkenal dengan diskon, seperti promo harbolnas di Indonesia. Kalau Sibilbeonga segmen pasarnya orang-orang tua, hal ini karena e-commerce ini paling tua di Korea," ungkap Bandung Oppa.

Selain, kamu juga perlu memahami beberapa percakapan dasar dalam bahasa Korea, seperti sapaan "halo" dalam bahasa Korea, yaitu "Annyeonghaseyo". Lalu, kalau tanya produk tertentu tinggal tambahkan kata "isseoyo". Misalnya kimchi, bisa bilang "Kimchi isseoyo?". Lalu, kalau tanya "Harganya berapa?", Bandung Oppa menjelaskan sebagai "Eolmayeyo?". Kalau terlalu mahal bisa bilang "Bissayo", sementara kalau murah "Ssayo". Tinggal tambahkan subjek atau objek yang bisa dicari di kamus.

credit: Bank BRIcredit: Bank BRI

Tak ketinggalan, Bandung Oppa juga membagikan informasi produk jualan apa saja yang punya prospek bagus di Korea. "Tren item di Korea yang laris manis jualan di sana, seperti "Geonjogi" atau mesin pengering pakaian maupun mesin pengering hewan. Kemudian, orang Korea baru-baru ini juga suka berbelanja meja kecil. Nah, jika kamu cukup kreatif dan bisa memanfaatkan bahan baku lokal, kamu bisa membuat kerajinan seperti meja kecil. Jika bisa dijual dengan harga lebih terjangkau, tentu akan lebih laku sebagai interior di rumah-rumah Korea," pungkasnya.

Dua Pemuda Jenius Indonesia Bagikan Trik Wujudkan Cita-Cita

Credit: Bank BRICredit: Bank BRI

Pesta Rakyat Simpedes Episode 7 makin semarak dengan hadirnya talkshow inspiratif dari narasumber kece-kece lainnya. Mereka adalah Nadira Afifa dan George Saa. Keduanya membagikan pengalaman dan beragam wawasan menarik, termasuk trik mewujudkan cita-cita sekolah di luar negeri.

Nadira sendiri merupakan dokter yang meraih beasiswa S2 sekaligus terpilih sebagai speaker di acara wisuda angkatannya di University of Harvard. Sementara George merupakan pemenang First Step to Nobel Prize in Physics pada 2004. Baik Nadira maupun George, mengungkapkan jika semua orang bisa bermimpi setinggi-tingginya, dan punya kesempatan sama untuk sekolah ke luar negeri. Tinggal seberapa keras usahamu untuk mewujudkannya.

Credit: Bank BRICredit: Bank BRI

Dalam kesempatan tersebut, Nadira pun mengungkap trik apa saja yang perlu disiapkan agar makin berpeluang diterima di sekolah atau kampus favorit di luar negeri. "Tekankan writing, karena bukan hanya nilai akademik, tetapi bagaimana pengalaman yang kita punya, seperti social networking bisa dituangkan dalam essai yang menarik, bakal lebih memperbesar kesempatan diterima belajar di luar negeri," kata Nadira.

Ia juga menambahkan, jangan bosan riset dan menggali potensi apa yang bisa digali untuk memperbesar kesempatan diterima. Paling penting, jangan takut untuk daftar. Sementara dari tingkat kesulitan, George mengungkapkan jika mengajukan S2 di Amerika relatif lebih rumit dan panjang prosesnya, daripada di Inggris sebagai dua negara yang menjadi kiblat pendidikan terbaik di dunia.

Credit: Bank BRICredit: Bank BRI

Selain itu, Nadira juga menambahkan agar tak terlalu mepet saat mengajukan S2 di luar negeri. "Jangan mepet mencari S2, tak boleh sebulan dua bulan, luangkan waktu minimal setahun untuk menyiapkan dokumen secara matang, harus hati-hati, teliti dan cek berulang kali. Ajukan juga beasiswa bersamaan dengan pengajuan kampus. Sebab, kadang ada yang sudah dapat kampus, tetapi baru bingung mengajukan beasiswa, karena prosesnya sangat panjang," imbuh Nadira.

Yang terpenting jangan patah semangat, gagal sekali coba lagi. Sebab, George yang mengaku banyak keterbatasan di Papua sana, nyatanya mampu berprestasi dan mewujudkan cita-cita hingga mampu bersekolah ke luar negeri.

Konser Spesial yang Bikin Malam Minggu Lebih Pecah Bareng KOTAK dan Tiara Andini

Credit: Bank BRICredit: Bank BRI

KOTAK gebrak Panggung Pesta Rakyat Simpedes Episode 7 di segmen pertama konser yang dilangsungkan secara virtual untuk para penonton di rumah tersebut. Bukan hanya menghadirkan penampilan spesial, sang rockstar juga menyuguhkan hits-hits terbaik KOTAK yang begitu fenomenal di eranya masing-masing, seperti Terbang, Tinggalkan Saja, hingga Inspirasi Sahabat.

Tantri cs pun tak lupa menyapa para penggemar dan penonton setia Pesta Rakyat Simpedes di rumah. Meski mengaku ada yang beda karena ketiadaan penonton di panggung, tetapi KOTAK tak kehilangan energi sedikit pun untuk bikin pecah panggung konser Pesta Rakyat Simpedes Episode 7.

Credit: Bank BRICredit: Bank BRI

KOTAK juga tak ketinggalan membawakan lagu-lagu terbaik dari album baru Identitas, seperti Di Atas Cinta, Hoax dan Teman Palsu. Kerennya lagu tersebut dibawakan secara spesial untuk pertama kali di panggung Pesta Rakyat Simpedes Episode 7 untuk menginspirasi semua orang yang berada di rumah. KOTAK mengakhiri penampilannya dengan mega hits Tendangan Dari Langit dan Beraksi dengan aransemen ciamik.

Credit: Bank BRICredit: Bank BRI

Kemeriahan konser di Pesta Rakyat Simpedes Episode 7 berlanjut dengan penampilan Tiara Andini. Sejak awal acara, penyanyi muda bertalenta yang super populer ini sudah dinanti-nantikan para penggemarnya yang membanjiri kolom komentar di Vidio.com. Penantian para penggemar pun terbayar dengan penampilan manis Tiara membawakan hits-hits terbaik, seperti Waktu Yang Salah hingga 365.

Tiara pun tak lupa menyapa para penggemar secara virtual, sekaligus terima kasihnya kepada Bank BRI yang sudah memberinya kesempatan berulang kali tampil di acara Pesta Rakyat Simpedes. Dengan orange jumpsuit super keren, Tiara yang mengusung classic hairstyle melanjutkan penampilannya dengan lagu Gemintang. Menariknya Tiara juga membawakan lagu hits milik diva Indonesia Anggun, Mimpi yang diaransemen dengan keren. Di akhir penampilan Tiara Andini mengajak sing along para penggemarnya menyanyikan lagu Maafkan Aku.

Credit: Bank BRICredit: Bank BRI

Bukan hanya talkshow, workshop dan kemeriahan konser yang pecah abis, Pesta Rakyat Simpedes Episode 7 juga secara spesial mengadakan Flash Sale. Lewat flash sale tersebut, penonton di rumah bisa mendapatkan bundling berisi 6 item dengan harga Rp12.500,- spesial untuk sobat BRI, dengan klik pin-chat yang ada di Vidio.com sepanjang Acara.

Tak ketinggalan, juga dilakukan pengundian program Panen Hadiah Simpedes yang bagi-bagi 19.219 hadiah yang diundi tiap minggu seperti biasa. Ada 1 rumah, 484 mobil, 4.347 sepeda motor, 7.777 televisi dan ribuan hadiah lain buat para nasabah. Nantikan keseruan Pesta Rakyat Simpedes episode berikutnya. Kamu bisa cek terus update-nya di sini.

1