Helios: Album Bagai Ijazah Bagi Pemusik

Noviana Indah TW  |  Jumat, 25 Juni 2010 23:22
Helios: Album Bagai Ijazah Bagi Pemusik
Helios Foto: Deni

Kapanlagi.com - Maraknya pembajakan dan kian merosotnya penjualan fisik disiasati produser dengan mengeluarkan hits single kini bukan suatu yang asing. Hal ini pula yang dialami Helios.

Band yang terbentuk pada Februari 2009 tersebut merilis single pertamanya berjudul Rasa Untukmu sejak awal tahun ini. Walau yang dikeluarkan single namun proses album sendiri telah rampung dan hanya menunggu waktu yang tepat guna dilempar ke pasaran.

"Walau baru single yang dikeluarkan namun kami nilai cukup efektif. Selain kami dapat sodorkan karya di kian ramainya band-band yang bermunculan juga sebagai tes di pasaran termasuk promo dan sebagainya. Kalau dibandingkan dengan album ya paling selisih produksi," ungkap Farlan sang vokalis diiyakan Angga (gitar), Damien (gitar), Rayan (bass), Ryo (keyboard) dan Safir (drum).

Kendati begitu, ketika dijumpai di SMA Diponegoro, Jakarta Timur, sebelum mengisi sebuah acara, Rabu (23/6), Farlan mengatakan bahwa sebenarnya album yang ingin mereka perlihatkan masyarakat pecinta musik.

"Single tetap karya namun bagi kami album seperti ijazah yang mesti dimiliki. Selain karya juga sebagai rasa tanggung jawab anak band. Sebab terkadang jika kita bertemu dengan teman maka akan ditanya, lagunya di album apa?" imbuh mantan kekasih Ikke Nurjanah itu.   (kpl/dis/npy)

Lihat Arsip Musik

- - -