Helena Mendapat 'Keajaiban'

Moch. Indra Kurniawan  |  Selasa, 16 Agustus 2005 07:31

Kapanlagi.com - Helena, Gadis kelahiran Jakarta, 5 September 1984 ini, menyebut pentasnya di acara Konser Musik Spesial Helena sebagai satu keajaiban. "Seperti judul lagu saya. Kesempatan yang saya peroleh ini merupakan keajaiban!" begitu katanya saat ditemui selesei konser.

Konser yang berlangsung di Studio Penta, SCTV, Minggu (14/8) itu diakuinnya membuat dirinya tegang. "Wuih, tegang banget! Maklum ya, ini pentas pertama saya, sekaligus promo album dan live di SCTV," ucap Helena.

Ketika sejumlah infotainment mengerumuninya di luar studio, Helena pun menyambut ramah dengan duduk di salah satu bangku. 'Jebolan' Indonesian Idol ini lalu menambahkan, keajaiban itu dirasakan dirinya setelah menekuni dunia tarik suara di usia 13 tahun dan baru delapan tahun kemudian bisa merilis album solo.

"Apalagi di album perdana ini saya didukung musisi-musisi besar. Ini tentu satu keajaiban lain bagi perjalanan karier saya dan sekaligus kebanggaan luar biasa bagi saya," tuturnya. Sejumlah musisi papan atas yang berada di belakang album bertajuk Keajaiban Cinta itu antara lain Melly Goeslaw, Icha "Jikustik", Beby Romeo dan Glenn Fredly.

Ditanya kesiapannya sebagai sosok artis, Helena menegaskan, secara mental dirinya sudah cukup siap memasuki dunia entertaint. "Sebagai public figure saya sudah pikir sejak awal bahwa privasi saya akan terganggu. Itu sudah saya jalani, dan sejauh ini belum ada keluhan (dari saya). Semoga ke depan tetap seperti ini," ungkap pemilik nama Helena Andrian ini.

Pentas dengan durasi 60 menit itu sendiri sangat meriah. Apalagi dua musisi besar: Melly Goeslaw dan Vina Panduwinata turut tampil dalam acara tersebut. Dibuka dengan tembang Kau Ada Dimana, Melly duet bareng Helena lewat lagu Sekali Cinta Tetap Cinta.

Vina Panduwinata menyusul dengan lagu Cinta dan Surat Cinta yang dilantunkan secara medley bersama Helena. "Sejak pertama kali muncul, saya sudah yakin dia bakal ’jadi’. Dan sekarang keyakinan itu jadi kenyataan!" begitu kata singkat Vina Panduwinata mengomentari sosok Helena. (*/dar)

Lihat Arsip Musik

- - -