Heidi Sampaikan Pesan Positif Lewat Single Kedua 'As Long As'

Guntur Merdekawan  |  Jumat, 12 April 2019 06:22
Heidi Sampaikan Pesan Positif Lewat Single Kedua 'As Long As'
Heidi / Credit: Istimewa

Kapanlagi.com - Sebuah single baru berjudul As Long As dirilis oleh penyanyi berbakat, Heidi atau yang memiliki nama panggung 'The Girl with the Hair (TGWTH)'. Ini merupakan single kedua Heidi, setelah sebelumnya Ia menjalani debut lewat Soon Findland, sebuah single yang berisi mengenai curahan isi hatinya.

Masih mengambil tema pengalaman pribadi, single As Long As diciptakan oleh Heidi sendiri. Namun proses pembuatan keseluruhan lagunya juga melibatkan sejumlah musisi seperti Abe Belanegara dan Abraham Edo dari Passion Vibes (aransemen) hingga Tommy Utomo (mixing).

As Long As menceritakan perjalanan karir Heidi dalam berkarir sebagai musisi di indusitri musik. Pesan yang ingin disampaikannya adalah keberanian untuk selalu jadi diri sendiri dalam bersosialiasi dengan orang-orang di sekitar.

Heidi / Credit: IstimewaHeidi / Credit: Istimewa


"Sebagai individu yang kreatif dan berbeda, saya selalu dibandingkan atau dipaskan dengan standar yang ada di masyarakat, yang sebetulnya hal tersebut dibentuk dari sekelompok individu dalam lingkungan kita (social construct) yang menuntutnya untuk berubah," kata Heidi dalam press rilis yang diterima awak media.

"As long as I will be me, dalam artian jangan suruh-suruh saya dan jangan ubah-ubah, karena saya mau menjadi diri sendiri," sambungnya.

Lagu As Long As ditulis Heidi dalam Bahasa Inggris dan bergenre pure folk atau country yang memiliki nuansa lebih cheerful dari single sebelumnya. Dan lewat single terbarunya ini, Heidi ingin menyuarakan dukungannya untuk para kaum minoritas yang merasa hidupnya selalu ditekan.

Heidi / Credit: IstimewaHeidi / Credit: Istimewa

"Saya dedikasikan lagu ini kepada orang orang yang tertekan, minoritas, perempuan, misfits, musician, dykes, simply siapapun yang dibuat merasa oleh lagu ini, no matter the age, background, race. This song is to represent all," pungkas Heidi.

(kpl/gtr)