Hedy Yunus: Bawain Lagu Religi Itu, Rasanya Sampe Menohok

Wulan Noviarina  |  Minggu, 28 Juni 2015 14:08
Hedy Yunus: Bawain Lagu Religi Itu, Rasanya Sampe Menohok
Hedi Yunus @KapanLagi.com®
Kapanlagi.com - Sukses menggelar konser mini membuat Hedi Yunus tak bisa menyembunyikan senyum bahagianya. Apalagi konser itu dilaksanakan tepat di Bulan Ramadan dan mengusung konsep intim, lengkap dengan tausiyah dari seorang ustaz.

Dalam konser itu, penonton tidak duduk atau berdiri, melainkan duduk di karpet. Inilah yang disebut vokalis Kahitna ini sebagai konser intim dan bernuansa rumah.

Kalau nyanyi pop mendayu-dayu, istilahnya kan harus dari hati. Bedanya kalau nyanyi pop-pop itu pasti akan nyampe maknanya. Tapi makna cintanya ke manusia. Ya biasa-biasa saja. Tapi kalau bawain lagu religi itu, rasanya sampai menohok.
Hedi Yunus
 

Ada satu hal spesial saat konser berlangsung. Menyanyikan satu lagu, Hedimembawakannya dengan berurai air mata. Usut punya usut, semua itu karena lagu religi yang ia bawakan, berhasil membuat suasana hatinya jadi ikut syahdu dan akhirnya menangis.

"Kalau nyanyi lagu religi, nikmatnya di situ. Antara nikmat dan nervous karena tidak ada jarak dengan penonton. Sebelum nyanyi, saya tahu itu pasti buat saya nangis," ujar Hedi, Sabtu (27/6) malam.

Hedi Yunus rasakan lagu religi lebih menohok. @KapanLagi.com®/Bambang E RosHedi Yunus rasakan lagu religi lebih menohok. @KapanLagi.com®/Bambang E Ros

Sebuah pengalaman yang lebih mendalam dirasakan Hedy saat menyanyikan lagi religi. Dan karena ini jugalah ia memutuskan untuk membuat album religi beberapa tahun lalu.

"Kalau nyanyi pop mendayu-dayu, istilahnya kan harus dari hati. Bedanya kalau nyanyi pop-pop itu pasti akan nyampe maknanya. Tapi makna cintanya ke manusia. Ya biasa-biasa saja. Tapi kalau bawain lagu religi itu, rasanya sampai menohok," lanjutnya.

Hedi pun mengaku puas dengan konser yang ia gelar, meski tidak sangat besar namun bisa memberikan kebahagiaan tersendiri baginya. Ia juga berharap suatu hari nanti akan menggelar konser dengan konsep yang berbeda dari sebelumnya.

Yang Ini Juga Tak Kalah Hot!!!

Soal Fashion, Hedi Yunus Mengaku Agak 'Rewel'

Jadwal Padat, Hedi Yunus Tetap Semangat Beribadah

Sibuk, Hedi Yunus Jadikan Mobil Rumah Kedua

Ultah Jakarta, Hedi Yunus Ingin Ibukota Lebih Ideal Lagi

Ini Alasan Hedi Yunus Pilih Nyanyi Lagu Religi

(kpl/hen/phi)

Meski bukan pertama kali merilis lagu religi, Hedi Yunus punya cerita menarik saat menggarap lagu religi barunya di bulan Ramadhan tahun ini.
8 FOTO

Lihat Arsip Musik

- - -