ADVERTORIAL

HANTU dari The Changcuters Beredar di YouTube

Iwan Tantomi  |  Jumat, 27 Maret 2020 07:00
HANTU dari The Changcuters Beredar di YouTube
©Shutterstock

Kapanlagi.com - Lama nggak terdengar di industri musik Tanah Air, The Changcuters tiba-tiba menghebohkan YouTube dengan HANTU. Pasalnya, official lyric video dari single HANTU terbaru band yang digawangi oleh Tria (vokal), Qibil (gitar), Alda (gitar), Dipa (bass) dan Erick (drum) telah dirilis di YouTube.

Dalam official lyric video HANTU ini The Changcuters menghadirkan konsep yang unik. The Changcuters ingin lebih mengedepankan sisi perasaan yang dialami oleh kebanyakan manusia dalam kehidupan sosial mereka. Lewat hal yang bersifat gaib (nggak terlihat) inilah, The Changcuters ingin mencoba menguji kepekaanmu dalam memahami setiap materi yang tersaji dalam album terbaru mereka.

Selain itu, bukan tanpa sebab, kenapa HANTU dipilih menjadi judul lagu. Selain memang identik dengan hal gaib, The Changcuters ingin merepresentasikan proses kelahiran dan keberadaan manusia di kehidupan sosial lewat single HANTU ini.

Lebih lanjut, The Changcuters juga menjelaskan jika setiap sesuatu yang terlahir, belum tentu bisa langsung diterima di lingkungan masyarakat. Kadang harus melalui proses penolakan, ketidaksukaan, atau bahkan hanya dianggap bayang-bayang yang menghantui kehidupan orang lain.

Makanya, lewat single HANTU ini, The Changcuters ingin mengajak siapapun yang mendengarkan untuk merasakan bagaimana menjadi individu yang nggak dianggap keberadaannya. Menjadi kaum terpinggirkan, tapi tanpa harus pesimis menjalani kehidupan.

Menariknya, meski official lyric video HANTU ini tampak gloomy, tetapi nuansa rock yang dihadirkan, justru mampu menghadirkan instrumen sangar, serta celoteh nakal di setiap liriknya. Semuanya berawal dari kegelisahan yang berujung tawa, sebagai wujud dari menikmati kehidupan yang sekadar sandiwara.

HANTU menjadi single utama dalam seri terakhir dari album trilogi milik The Changcuters yang berjudul LOYALIS. Lewat album terbaru ini juga, The Changcuters ingin para LOYALIS, nggak takut lagi dengan HANTU atau rasa dihantui. Sebaliknya, rangkul setiap rasa takut, ambil dan mainkan peran sembari menikmati persembahan spesial dari The Changcuters yang telah lama dinanti para penggemar.

Biar nggak penasaran, cek langsung official lyric video terbaru The Changcuters dengan HANTU berikut ini:

1