Hanoman Optimis Tatap Persaingan

 |  Kamis, 21 Agustus 2008 10:40


  • Hanoman Optimis Tatap Persaingan
    Hanoman Band
Kapanlagi.com - Industri rekaman musik Indonesia terasa begitu crowded dengan bermunculannya band–band baru. Kebanyakan mereka muncul hanya dalam satu album debut lalu menghilang dalam pusaran rivalitas. Nyatanya semakin banyak yang gugur, banyak pula yang tumbuh. Salah satunya Hanoman yang dengan optimis menatap persaingan.

Band beranggotakan, Niko (gitar), Eki (bass), Ozy (drum), Mahmet (gitar), dan Ari (vokal), yang pada Selasa (5/8) lalu menggelindingkan cakram debut bertitel YANG PALING BERARTI dengan single hit Tak Seindah Mimpi, mengaku pede dengan materi yang mereka usung.

"Kami merasa, kami lain dengan band mana pun. Kami punya materi yang cukup untuk bertarung. Kami sangat optimis dengan musik yang kami buat. Kalau soal bagaimana nanti kami semua tergantung publik dan tergantung manajemen langit. Kami hanya berusaha menyuguhkan yang terbaik dari kami," ujar Ari mewakili rekan–rekannya saat bertandang ke KapanLagi.com, Rabu (20/8).

Mungkin ungkapan mereka tidaklah berlebihan. Dengan dukungan musisi kawakan Harry Sabar sebagai music director akan menjadikan Hanoman sakti menggelar lirik–lirik easy listening. Apalagi dibantu sentuhan Teguh "Steven and The Coconut Treez" pada gitar menjadi harmonisasi Hanoman terisi.

Persoalannya kini tinggal bagaimana membawa Hanoman. Sebagus apa pun materi yang mereka suguhan akan jadi sia–sia tanpa promo yang matang dan cerdas. Dan, Olive – dari D'Music, label di mana Hanoman bernaung, yang ikut mendampingi Ari cs, punya jawaban.

"Kami akan menggeber habis promo Hanoman di berbagai live event, seperti kampus–kampus, di mana kebetulan mereka masih anak–anak kampus juga dan juga di radio–radio, walau frekuensinya belum begitu maksimal. Dan di akhir tahun ini kami akan fokus promo habis di on air serta live event," paparnya.