Handy Passage Rilis Single Baru 'Cinta' Ciptaan Ferry Hudaya

Diperbarui: Diterbitkan:

Handy Passage Rilis Single Baru 'Cinta' Ciptaan Ferry Hudaya
Handy Passage - Credit: Istimewa

Kapanlagi.com - Cinta yang dibawakan Handy Passage adalah lagu yang penuh melodi indah dan menebar aroma penuh cinta, karya cipta dari Fery Hudaya. Dirilis pada medio Juli 2024. Dibalut kemasan musik yang apik garapan Dion (Dygta Band), dan dipermanis oleh petikan gitar Gan-Gan (Sahara Band).

Handy tergolong penyanyi senior di Kota Bandung. Talenta musiknya ditempa lewat pendidikan formal bidang musik dan ajang lomba. Tahun 2002, putra pasangan Herry dan Ida Passage ini menjejakan kaki di Kampus STiMB (Sekolah Tinggi Musik Bandung), dan tahun 2005 mengasah bakatnya di berbagai ajang lomba nyanyi, termasuk ajang pencarian bakat yang digelar oleh stasiun TV swasta.

Kiprahnya untuk memantapkan eksistensi di kancah musik Indonesia terus berlanjut. Tak kenal lelah, Handy pun kerap tampil dari cafe ke cafe. Kematangannya sebagai musisi tertempa lewat pengembaraan dari panggung ke panggung. Pengalamannya sebagai entertainer menjadi bekal yang cukup dalam perjuangannya di industri musik.

1. Lagu Spesial

Karier nyanyi Handy Passage mulai bersinar ketika pada tahun 2014 DH Production merekrutnya ke dapur rekaman. Di bawah naungan DH Production, Handy, dengan nama alias Adhesa Passage, merilis dua single, Hitam Putih Cinta Kita dan Bukan Manusia Sempurna. Kedua lagu tersebut karta cipta mendiang Dose Hudaya.

"Yang pasti, lagu ini enak, benar-benar enak. Diciptakan oleh Kang Fery Hudaya secara spontan saat sedang jam session di sebuah acara. Dan, yang membuat saya bangga, lagu ini diciptakan khusus untuk saya, jadi benar-benar sesuai dengan warna dan karakter vokal saya," ujar Handy.

"Tantangan lagu ini cukup berat. Saya beberapa kali revisi vokal, agar bisa menyampaikan apa yang diinginkan oleh pencipta lagunya. Interpretasi saya sendiri tentang lagu Cinta ini, bahwa mencintai adalah anugerah yang kita rasakan. Namun kita juga harus hati-hati, jangan terlalu terlena, agar tidak terluka," lanjut Handy.

Single terbaru Handy yang punya kekuatan untuk menghanyutkan perasaan pendengarnya ini, sudah bisa dinikmati di kanal YouTube milik DH Production Indonesia, serta di berbagai platform digital music lainnya.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/ums)

Rekomendasi
Trending