Hampir Bubar Jadi Pengalaman Terbesar Kotak di Usia 14 Tahun

Kamis, 06 Desember 2018 17:22  | 

Tantri Kotak



Tantri Kotak © Kapanlagi/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Perjalanan grup band Kotak sejak terbentuk 27 September 2004, menyisakan banyak pengalaman bagi personelnya. Pengalaman terbesar selama 14 tahun paling dirasakan saat nyaris memutuskan bubar pada pertengahan tahun lalu.

"Hampir bubar (Pengalaman terbesarnya). Kita memang tidak pernah blow up itu," tegas vokalis Kotak, Tantri di Ledok Ombo Campground, Desa Poncokusumo, Kabupaten Malang, Rabu (5/12).

"Jadi di single Masih Ada. Sebelum single Beranikan Dirimu itu ada single Masih Ada, saat pembuatan single itu berantem justru. Sampai titik capek gue!, sampai gue nggak mau ngebel lu, ya akhirnya duduk bareng-bareng," kisah Tantri.

1. Ambil Hikmah

Jadi kejadian itu, Tantri, Chua dan Cella akhirnya dapat mengambil hikmah perjalanan. Kedekatan mereka jauh lebih berharga dari apapun yang memang akan menghadapi sekian situasi.

"Ternyata main musik itu bukan hanya sebatas main musik kalau buat Kotak. Ada saling, musik itu menemukan kita banyak hal, dari keluarga, apa yang kita punya sekarang. Jadi terlalu mudah untuk bilang bubar, akhirnya baikan lagi deh," ungkapnya.

2. Momentum Lahirnya 'Masih Ada'

"Nggak berantem yang adu mulut gitu sih, mungkin lelah saja, capek manggung, ketemu mereka terus, ketemu keluarga jarang. Komunikasi yang nggak lancar," sambungnya meluruskan.

Peristiwa itu menjadi sebuah mementum yang kemudian melahirkan single Masih Ada. "Akhirnya dari kejadian itu banyak pelajaran, terbentuklah Masih Ada, kejadiannya pertengahan 2018," ungkap perempuan berhijab ini.

(kpl/dar/frs)