Hadirkan Sudut Pandang Baru dalam Berkarya, Meiska Gandeng Tohpati di Single Ketiga Berjudul 'Kembalilah'

Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Diperbarui: Diterbitkan:

Hadirkan Sudut Pandang Baru dalam Berkarya, Meiska Gandeng Tohpati di Single Ketiga Berjudul 'Kembalilah'
Meiska merilis karya baru (Credit: Istimewa)

Kapanlagi.com - Setelah sukses dengan dua single Hilang Tanpa Bilang dan Tak Berbentuk Lagi, penyanyi muda berbakat, Meiska, merilis karya baru. Ya, lagu berjudul Kembalilah hadir sebagai senjata baru Meiska untuk mengarungi industri musik Tanah Air.

Kembalilah punya cerita yang begitu dalam dan coba disampaikan Meiska lewat nada. Di lagu ini, gadis kelahiran 20 Mei 2003 ini mengajak para pendengarnya untuk menghargai waktu bersama orang tercinta.

“Melalui single ini, aku ingin berpesan kepada mereka yang mendengar lagu ini untuk lebih menghargai waktu. Di saat ada orang spesial yang peduli, sayang, dan mencintai kita, kita juga harus berusaha memberikan perasaan yang sama. Tunjukkan rasa sayang kita dan tidak perlu gengsi karena kita tidak tahu akan seperti apa masa depan nantinya. Bisa jadi, kita sudah tidak bersama dengan orang itu. Jadi, beranikanlah untuk menunjukkan rasa sayang kita," ungkap Meiska.

1. Simple dan Easy Listening

Masih di jalurnya dengan mengusung pop ballad lagu Kembalilah dibuat dengan begitu simple dan easy listening. Meiska mengaku ada tantangan tersendiri ketika mengerjakan lagu ini. Beruntung, Meiska dibantu oleh oleh maestro sekelas Tohpati dan Ifnad dalam proses pengerjaan lagu ini.

"Pertama kali menerima lagu ini adalah dalam bentuk demo yang dinyanyikan oleh Kak Clara Riva, pencipta “Kembalilah”. Aku sudah langsung suka pas dengar chorus-nya. Tantangannya justru muncul saat rekaman, yaitu bagaimana menghadirkan lagu dengan vibe dan karakter aku sendiri. Untunglah, aku dibantu Om Ifnad dan juga Mas Tohpati saat pengerjaannya sehingga semua berjalan lancar," terangnya.

Keterlibatan Tohpati dalam lagu ini tak pernah terbayang sebelumnya oleh Meiska. Begitu akhirnya bisa bekerjasama, Meiska pun mengaku sangat senang. Dalam prosesnya, Meiska merasa banyak terbantu dengan hadirnya Tohpati.

“Sebenarnya, waktu pertama kali dikasih demonya, aku belum kebayang siapa yang akan menjadi produser. Lalu, Kak Keke Kananta (A&R Sony Music) bilang kalau dia akan coba kasih lagu ini ke Mas Tohpati. Ternyata, Mas Tohpati menyambut positif kerja sama ini dan mau memproduseri Kembalilah," tuturnya.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Banyak Belajar

"Aku senang banget karena yang selama ini hanya sering dengar namanya, sekarang malah bisa kerja sama. Meski baru ketemu pas hari rekaman, tapi Mas Tohpati banyak kasih dukungan, semangat, dan masukan untukku. Beliau juga terbuka untuk berdiskusi apa yang aku mau di lagu ini,” lanjut Meiska.

Di single ketiga ini, Meiska juga mengaku sudah banyak belajar. Terutama, bagaimana membentuk karakter dalam bernyanyi.Aku juga ingin lebih menguatkan lagi karakter Meiska saat sedang bernyanyi. Jadi, di setiap lagu yang aku rilis, orang langsung tahu bahwa ini Meiska dari suara dan karakter yang ada," tutupnya.

Kembalilah akan bisa didengar pada tanggal 22 September 2023 di semua platform musik digital.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending