Cerita Meiska Tentang Album 'Hanya Figuran', Ada yang Paling Emosional Hingga Tersulit

Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Diperbarui: Diterbitkan:

Cerita Meiska Tentang Album 'Hanya Figuran', Ada yang Paling Emosional Hingga Tersulit
Meiska (Credit: Istimewa)

Kapanlagi.com - Penyanyi Meiska Adinda baru saja merilis album debutnya berjudul Hanya Figuran bersama Sony Music Entertaiment Indonesia (SMEI) pada 12 Juli 2024. Meiska pun ceritakan tentang lima lagu baru yang ada di dalam album tersebut.

Dalam album Hanya Figuran, terdapat lima lagu baru dan lima lagu yang pernah dirilis Meiska sejak tahun 2022. Dari 10 lagu yang disajikan, benang merah yang diangkat adalah tentang kegalauan dan kesedihan seseorang karena dirinya tak dijadikan pemeran utama dalam kisah cintanya.

"Ambil tema galau memang karena kayak identitas aku lengketnya sama lagu galau. Semua trek lagu di sini punya kesamaan cerita tentang second choice, pilihan kedua. Lagu lagunya sedih tapi ada dua lagu dikemas agak upbeat," kata Meiska Adinda di Kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara belum lama ini.

1. Lima Lagu Baru

Lima lagu baru yang disajikan Meiska dalam album Hanya Figuran adalah Buang Waktu, Senang Senang, Hilang, Keras Kepala, Pulihkan Hati dan Kadung Merindu. Dari lima tersebut, Buang Waktu menjadi sangat personal karena merupakan ciptaan Meiska sendiri.

"Dari awal suka banget sama lagi Buang waktu, aku tulis sendiri dari pengalaman pribadi. Kebetulan Buang Waktu dapat notasi baru baru ini, aku buat beberapa bulan belakangan," jelas Meiska.

Sementara itu, untuk lagu Keras Kepala diakui Meiska menjadi lagu yang tersulit. Baik dalam proses pembuatan dan rekaman, Keras Kepala memiliki tantangan tersendiri saat pengerjaan.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Tingkat Kesulitan Tinggi

Selain karena memiliki nada yang rumit, Keras Kepala juga sempat mengalami banyak revisi. Akhirnya, Keras Kepala dibuat lebih simple dan dipadukan dengan suara Meiska yang indah menjadikan lagu tersebut enak didengar.

"Betul lagu tersusah saat rekaman. Aku rekaman effort banget karena tingkat kesulitan tinggi. Kenapa revisi, karena modul atau perpindahan nadanya banyak. Akhirnya dibuat jadi lebih versi simple," ungkap Meiska.

3. Konsisten Geluti Industri Musik Tanah Air

Dengan 10 lagu yang indah, Meiska berharap Hanya Figuran bisa diterima dengan baik oleh pecinta musik Indonesia. Ia pun menjadikan Hanya Figuran sebagai bukti atau janji konsistensi dirinya di industri musik Indonesia.

"Ini sekaligus menandai bukti perjalanan awal aku di peta musik Indonesia. Seiring berjalannya waktu, album ini akan menjadi sebuah kenangan yang selalu aku ingat," tutupnya.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending