Hadirkan Konser Anti-Mainstream, Dewa 19 Sukses Guncangkan Kota Surabaya

Selasa, 23 Mei 2023 11:26  | 

Dewa 19



(credit: Kapanlagi.com)

Kapanlagi.com - Siapa yang tidak kenal dengan salah satu sesepuh di dunia musik tanah air, Dewa 19? Ahmad Dhani dkk sukses menghibur para penggemarnya di Jakarta dalam Pesta Rakyat 30 Tahun Dewa 19 pada 4 Februari 2023 silam, kini mereka memilih Surabaya sebagai kota pembuka yang siap mereka getarkan dengan lagu-lagu khas nostalgia era 90-an. Eits, tapi ini bukan konser biasa lho. Mereka berkolaborasi dengan Indonesian Philharmonic Orchestra.

Di tengah gempuran konser outdoor, kali ini Dewa 19 lebih memilih untuk membawakan musik mereka di dalam sebuah gedung, tepatnya di Convention Hall Grand City Surabaya pada 19-20 Mei 2023. Beberapa orang mungkin menyayangkan hal tersebut, meskipun demikian, pihak Dewa 19 tetap percaya kalau yang namanya fans sejatinya pasti akan tetap support di manapun konsernya digelar.

Bener aja nih, Klovers. Meskipun dibanderol mulai Rp 1,1 hingga Rp 1,6 juta, seluruh tiket terjual habis. Suasana di dalam venue pun tampak ramai namun tetap kondusif karena ada seat-nya masing-masing. 

 

 

1. Konsep Orkestra yang Elegan

Ada harga, ada rupa. Mungkin itu perumpamaan yang bisa menggambarkan konser ini. Bagaimana tidak, ribuan pasang mata dan telinga berhasil dimanjakan oleh perpaduan luxury vibes, mulai dari situasi venue yang penuh dengan gemerlap emas serta red carpet hingga alunan musik orkestra yang mungkin masih jarang dipakai oleh segenap musisi tanah air.

Tidak hanya itu, para penonton diharuskan untuk memakai dresscode tuxedo/kemeja, dark suit/kemeja batik, dan sepatu pantofel (untuk pria) serta gaun/long dress dan high heels (untuk wanita). Kebayang nggak sih betapa elegannya, Klovers?

 

 

 

2. Kolaborasi dengan Musisi Terkenal Lainnya

Selain konsep venue yang unik, pembawaan lagunya juga tak biasa lho, Klovers. Alih-alih membawakan sendiri semua lagunya, Dewa 19 memilih untuk berkolaborasi dengan beberapa musisi yang warna suaranya sesuai dengan tiap lagu mereka.

Ada Virzha dan Ello yang khas dengan suara serak-serak basah, cocok untuk membawakan lagu “Selimut Hati”, “Risalah Hati”, “Roman Picisan”, “Aku Milikmu”, dan “Arjuna”. Tentunya Ari Lasso juga tampil dengan vokalnya melankolis banget, cocok untuk pop seperti “Elang” dan “Cinta ‘kan Membawamu Kembali”.

Selain featuring, Dewa 19 juga membawa 2 Guest Star yang tak kalah memukau, yaitu Mulan Jameela dengan “Cinta Mati III” dan “Sedang Ingin Bercinta” serta Andien dengan “Pupus”. Bisa dibilang, Dewa 19 tidak salah dalam memilih gak sih? Konser pun ditutup dengan lagu “Kangen” yang dibawakan oleh seluruh musisi tersebut. Mengharu biru dan tentunya pecah!

Meskipun harga tiketnya terbilang lumayan, Dewa 19 sukses guncangkan malam Kota Surabaya dengan vibes nostalgia dan elegannya. Super worth it!

Jangan lupa ya, A Night at the Orchestra by Dewa 19 bakal hadir di Kota Solo pada 27 Mei 2023. See you there, KLovers!

 

 

(kpl/pit)