Hadirkan Anthem tentang Kehilangan, Sandy Armita Ungkapkan Perasaan lewat Shouldn't Let You Go

Minggu, 14 Agustus 2022 19:54


(c) Sandy Armita

Kapanlagi.com - Kota Malang nggak pernah berhenti melahirkan musisi dan seniman berkualitas. Terbaru, nama Sandy Armita menjadi top of mind hip-hop artist di Kota Bunga lewat barisan rap line yang meaningful.

Baru-baru ini, Sandy Armita melepas sebuah single bertajuk SHOULDN'T LET YOU GO setelah beberapa waktu sebelumnya berkolaborasi dengan Sindy Amany dalam debutnya. Menceritakan tentang rasa penuh kehilangan, seperti apa sih kisah di balik lagu ini?

1. Kehilangan yang Benar-Benar Bikin Nyesek

Melalui SHOULDN'T LET YOU GO, Sandy Armita menuangkan semua perasaan terdalamnya selepas kehilangan sosok yang berarti dalam hidupnya. Penggalan lirik yang dibawakannya pun bercerita tentang kenyamanan yang berujung sirna.

“Sebenernya kayak perasaan setelah lama sendiri, terus ketemu satu orang yang bikin kita bilang ‘ini nih yang aku cari’, tapi kemudian gak tau kenapa dia tiba-tiba ngilang, bener-bener ngilang. Akhirnya, ya I call it shouldn’t let you go,” ungkap Sandy Armita.

2. Track Hip-Hop RnB yang Tercipta dalam Dua Hari

SHOULDN'T LET YOU GO yang memiliki lirik penuh kehilangan dibalut dalam trek hip-hop RnB nan manis. Track easy listening ini membuat pendengar termanjakan berkat petikan gitar ritmis yang pastinya bikin eargasm.

Menariknya, proses penulisan lagu ini hanya memakan waktu dua hari saja lho. Hal ini diungkapkan Sandy Armita dalam rilisan pers yang diterima redaksi KapanLagi.com

“Itu cepet banget sih lagu ini, kayak dua hari aja, karena based on my Self-experience. Jadi kayak tinggal cerita aja, tinggal ngebayangin kayak ngomong sama dia,” jelas rapper yang mengagumi J.Cole tersebut.

3. Menjadi Stage Invader di Dipha Barus Jadi Turning Point Karir Musiknya

Kecintaan Sandy Armita terhadap Hip-Hop telah tertanam sejak kecil. Meski begitu, turning point dari Sandy Armita terjadi di tahun 2019 tepatnya pada sebuah festival musik di Bali.

Saat itu di Soundrenaline, Bali, Sandy Armita menjadi Stage Invader Dipha Barus dan Matter Mos. Berawal dari ‘todongan mic’ Matter Mos saat lagu WOOSAH di Lazy Lounge, Sandy kemudian diundang untuk menjadi Stage Invader di panggung Dipha Barus.

And it happened! Malam harinya, Sandy tampil bersama Matter Mos dan Dipha Barus membawakan WOOSAH di hadapan ratusan penonton Soundrenaline. Termasuk para kolaborator Dipha, seperti Ramengvrl, Nadin Amizah, A. Nayaka, dan lain-lain. Momen inilah yang menjadi titik balik bagi Sandy Armita dalam berkarya di bidang musik.

4. Siap Lahirkan Debut EP

SHOULDN'T LET YOU GO dikemas dalam sebuah MV yang menggandeng rumah produksi Movos. Nantinya, lagu yang proses produksinya berlangsung pada bulan Mei lalu ini akan menjadi plot cerita dalam setiap MV pada single berikutnya.

Sandy Armita pun mengatakan jika dirinya akan segera menyiapkan materi debut EP-nya yang akan segera dirilis dalam waktu dekat. Dirinya juga mengungkapkan rasa syukur terhadap segala proses yang dilaluinya hingga saat ini.

“Nggak terlalu menaruh harapan banyak sih, cuman setelah beberapa kali tunjuk ke temen, mereka nganggepnya levelnya udah kayak ‘The Whole New Standard’, tapi aku nganggepnya aku bikin kayak yang aku bisa aja. Aku usahain semua dan kalau hasilnya bagus, aku bangga juga bisa mem-present karya ini. Harapannya, Malang bakal selalu bisa kok ngasilin karya-karya berkualitas,” pungkas Sandy Armita.

Saatnya update playlist, KLovers. Intip MV terbaru dari Sandy Armita yaitu SHOULDN't LET YOU GO.

(kpl/jef)