'HABIBIE AINUN' Buka Panggung Perdana BCL di Beijing

Adhib Mujaddid  |  Rabu, 16 Desember 2015 13:44
'HABIBIE AINUN' Buka Panggung Perdana BCL di Beijing
BCL - Reza Rahadian © KapanLagi.com®
Kapanlagi.com - Kebolehan bernyanyi Bunga Citra Lestari ternyata sampai juga ke negeri China. Meskipun para penduduknya memiliki keterbatasan akses informasi dengan pemblokiran berbagai situs seperti Google, Youtube dan situs-situs terkenal lainnya, suara BCL sampai juga ke telinga publik Tiongkok.

Adalah film HABIBIE AINUN yang dibintanginya bersama Reza Rahadian menjadi pemicu dikenalnya sosok BCL di sana. Film ini juga menampilkan suara istri dari Ashraf Sinclair dalam bentuk soundtrack.

Dirinyapun ditunjuk sebagai salah satu musisi yang akan tampil dalam acara China - ASEAN Friendship Concert. Bersama penyanyi terpilih dari negara Vietnam, Laos, Malaysia, Brunei, Singapura, Thailand, Myanmar, Kamboja, Filipina dan Timor Leste, wanita keturunan Padang ini akan tampil menghibur di atas panggung.

Bunga Citra Lestari bersama crewnya di negeri China © dokumen pribadiBunga Citra Lestari bersama crewnya di negeri China © dokumen pribadi

"Ini acara baru ya, baru pertama kali. Biasanya kalau kita bikin acara kan dari ASEAN, tapi kalo ini China dan ASEAN yang mengajak untuk datang ke sini dan sahabatan. Jadi ini yang pertama, nanti akan lebih heboh lagi yang berikut-berikutnya, tahun depannya lagi," ucap BCL saat sesi interview by phone bersama KapanLagi.com®, Selasa (15/12).

Pengalaman ini merupakan pengalaman pertamanya menggelar konser di negeri China. Ia harus melawan cuaca dingin yang mencapai suhu 0 derajat celcius bahkan bisa turun lagi hingga minus 5 derajat celcius jika malam tiba.

Selama perjalanannya di negeri Tirai Bambu, pelantun tembang Wanita Terbahagia tersebut tak menemui banyak kendala meski hanya membawa sedikit crew. "So far so good, semuanya lancar dan mereka juga udah well prepared juga sama semuanya, aku juga bawa tim walaupun tim kecil, tapi aku bawa semua untuk membantu, men-support, mengamankan semuanya lancar di sini. Jadi, Insya Allah sih aman-aman aja," aku BCL.

Panggung ASEAN - CHINA Friendship Concert akan digelar pada hari ini Rabu (16/12). Selamat berjuang ya BCL!

Jangan Lewatkan!!

Tanpa Band Sendiri, BCL Cuma Bawa 6 Orang ke Beijing!

BCL Wakili Indonesia Tampil di 'China - ASEAN Friendship Concert'

Jadwal Padat, BCL Andalkan Teknologi Buat Komunikasi Sama Anak

Diprotes BCL Karena Penampilan Kotor, Ashraf Sinclair Cuek

Cara Ashraf Sinclair Jaga Mood dan Manjakan Bunga Citra Lestari

(kpl/ntn/adb/otx)

Cantik bak putri, Bunga Citra Lestari tampil luar biasa dengan balutan dress berwarna merah dan rambut berkilat pendeknya yang ditata rapi.
8 FOTO

Lihat Arsip Musik

- - -