Gusti Hendy Rawat Sendiri Koleksi Snare Drumnya

Ratih Adiwardhani  |  Sabtu, 30 Mei 2015 11:40
Gusti Hendy Rawat Sendiri Koleksi Snare Drumnya
Gusti Hendy ©KapanLagi.com®/
Kapanlagi.com - Bagi musisi profesional, memiliki alat musik berkualitas tentu dapat menunjang penampilan di atas panggung. Bahkan tak jarang alat musik tersebut juga dijadikan koleksi.

Seperti yang dilakukan Gusti Hendy, drummer GIGI yang mengoleksi snare drum dan drum set. Jika orang lain sering menjual koleksinya, Hendy memilih untuk tidak menjualnya dan menyimpannya di rumah.

"Intinya saya sih gak pernah jual. Kalau beli ya saya simpan, jadi numpuk gini. Kalau snare ada di atas 20an. Kalau drum set ada sekitar 8," ujar Hendy saat ditemui di kediamannya di kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan, Kamis (28/5).

Hendy mengoleksi snare drum sejak ia aktif bermusik di tahun 1994. Tak jarang snare drum yang ia miliki merupakan koleksi custom dan langka buatan luar negeri.

"Pearl super gripper system made in Jepang tahun 1994 belinya. Kalau Pearl sendiri sekarang udah made in Taiwan. Intinya kalau beli snare itu kualitasnya. Lebih seneng beli custom. Kaya punya saya merknya Dunett USA mesennya enam bulan. Bahannya perak gitu," ujarnya.

Snare drum koleksi Hendy mencapai 20 buah ©KapanLagi.com®Snare drum koleksi Hendy mencapai 20 buah ©KapanLagi.com®

Setiap koleksi snare drum Hendy memilki kelebihan tersendiri karena terbuat dari bahan-bahan yang berbeda. Salah satu favoritnya adalah merek Craviotto yang terbuat dari beberapa jenis kayu.

"Terus yang favorit mereknya Craviotto. Ini custom USA juga. Kalau mesen sekitar 7-8 bulan. Yang menarik dari snare ini bisa gabungin beberapa kayu dalam satu snare, tapi solid body. Trus ada satu lagi yang gak dijual umum. Yang bikin orang Kanada namanya Stanbridge. Dia bikin snare rumahan. Ada lagi merknya Brady bahannya kayu Zarah asal Australia. Saya juga dibikinin khusus sama Sonor Drum karena diendorse juga, bahannya acrylic," urainya.

Memiliki koleksi snare drum cukup banyak, namun ternyata Hendy tak pernah membawa snare drum kesayangannya untuk tur. "Sayang sih ya, ini paling dipakai untuk recording. Saya tuh harus punya snare yang memang khusus untuk tur," tandasnya.

Soal perawatan, Hendy mengaku merawat sendiri semua koleksinya. Biasanya ia membersihkan snare drum di saat anak-anaknya sudah tertidur lelap. "Saya dari dulu ngerawatnya sendiri. Tengah malem kalau anak-anak udah tidur aku bersihin snare. Sebulan dua kali lah untuk dikeluarin dan dibersihin," pungkasnya.

Berita Hobi Selebritis Lainnya:

Nggak Cuma Musik, Ini Hobi /rif di Waktu Senggangnya

Koleksi The Beatles Milik Ade Govinda Bikin Mupeng

Nggak Mau Bau Badan, Ifan Govinda Koleksi Parfum

Jatuh Cinta Sama Film Bollywood, Riza Shahab Miliki Ratusan DVD

Riza Shahab Tetap Cinta India Meski Pacar Tak Suka

(kpl/pur/rth)

Simak Lifestyle Populer Lainnya

Lihat Arsip Musik

- - -