Gus Anom Pimpin Doa di Acara Konser Solidaritas Indonesia Untuk Sulawesi Tengah

Kamis, 11 Oktober 2018 15:22  | 

Slank



Gus Anom © Kapanlagi/Fikri Alfi Rosyadi

Kapanlagi.com - Sejumlah musisi hadir dalam acara Konser Solidaritas Indonsia untuk Sulawesi Tengah yang diselenggarakan di area outdor TVRI, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (10/10/2018). Mulai dari GIGI, Joy Tobing, Sandy Pasband, Trison Roxx, Candil, Andy /Rif, Tony Q hingga Slank hadir dalam acara tersebut.

Selain konser, di acara ini juga menggelar Doa Bersama dan Galang Dana untuk masyarakat Sulawesi Tengah. Doa bersama, dipimpin langsung oleh Gus Anom. Seorang ustad yang sering menggelar pengajian bersama artis-artis di Tanah Air.

Mengenakan gamis putih dan dibalut dengan jas hitam, Gus Anom berdiri di atas panggung. Dia langsung mengajak musisi dan ratusan penonton untuk mendoakan Sulawesi Tengah.

(kpl/far/frs)

1. Senang Bisa Terlibat

"Sebelum berdoa mari angkat tangan kita. Mudah-mudahan doa kita terkabul," kata Gus Anom di atas panggung.

Gus Anom merasa senang bisa terlibat dalam acara Konser Solidaritas Indonsia untuk Sulawesi Tengah. Apalagi dia dipercaya untuk memimpin doa bersama. Oleh karena itu, dia sangat bersedia untuk mengikuti acara tersebut.

2. Himbau Untuk Kerap Bersholawat

"Saya diminta kemarin sih, dadakan. Jadi nggak ada rencana seperti ini. Saya diminta isi doa di acara ini. Alhamdulillah sempat, jadi sekalian datang," katanya.

"Saya cuma himbau, ayo sholawat. Saya ikut andil di acara ini ya karena untuk Palu. Dengan solawat bisa menahan, minimal meredam bencana. Sementara saat ini kan saya hanya ajak jamaah kami sendiri dari berbagai negara juga ada, cuma untuk umum ya saya butuh bantuan dari semuanya juga," lanjut Gus Anom.

3. Akan Terbang ke Palu

Selain itu, Gus Anom juga sudah mempunyai niat terbang ke Palu dalam waktu dekat ini. Bersama artis Tommy Kurniawan, Gus Anom ingin melihat secara langsung kondisi di sana setelah setelah dilanda gempa dan tsunami.

"Kalau ke lapangan langsung sih belum, rencana akan langsung Ke Palu sama Tommy Kurniawan sisanya menyusul dan menemui ketemu warga di sana juga," tandas Gus Anom.

(kpl/far/frs)