Govinda Rekam Album Baru di Abbey Road Studio London dengan Format Live Recording

Minggu, 15 Januari 2023 16:00  | 

Govinda



Govinda bakal rekaman album baru di Abbey Road Studio / Credit Foto: Dokumentasi Pribadi

Kapanlagi.com - Tahun 2019 silam, Govinda membuat gebrakan dengan menjalani rekaman single Hal Hebat di studio musik legendaris, Abbey Road, London, UK. Hal serupa akan kembali dilakukan oleh Ifan CS untuk sebuah full album terbarunya nanti.

Album yang rencananya akan diberi nama GOVINDA LIVE AT ABBEY ROAD STUDIOS LONDON ini berisikan 12 lagu. Format yang diusung adalah live recording kolaborasi mereka bersama National Symphony Orchestra London.

Uniknya, ada 8 lagu yang sebelumnya pernah dirilis semenjak Govinda bernama Domino sampai sekarang. Sisanya adalah 4 lagu baru.

"Ini adalah pencapaian yang luar biasa, karena Govinda berhasil kembali rekaman di Studio tempat lahirnya lagu-lagu hits The Beatles," ujar Ade Govinda.

1. Jajal Studio 2 Abbey Road

Ada yang sedikit berbeda dengan rekaman terbaru Govinda ini, di mana mereka berkesempatan menjajal studio 2, tempat lahirnya single hits legendaris milik The Beatles.

"Kami sangat excited, walaupun kami sudah pernah rekaman di Abbey Road. Tapi kali ini kami dapat kesempatan untuk rekaman di Studio 2 yang merupakan studio bersejarah The Beatles rekaman lagu album hits mereka. Salah satunya adalah album Let It Be," ujar Ifan.

Selain rekaman, Govinda juga sekaligus membuat musik video di kota London serta Edinburg, Scotland. Harapannya, album Govinda yang juga sebagai penanda perjalanan musik 15 tahun ini bisa diterima dengan baik oleh para pecinta musik nantinya.

(kpl/gtr)