Good Morning Everyone Rilis Video Klip Terbaru 'Perhatikan Sejenak' dengan Konsep Simple dan Vibe 90an

Jum'at, 08 Juli 2022 16:03


Behind the scene pembuatan video klip 'Perhatikan Sejenak' / Credit Foto: Dokumentasi Pribadi

Kapanlagi.com - Setelah merilis mini album ILUSI, Good Morning everyone menghadirkan video klip dari salah satu track andalan mereka, Perhatikan Sejenak. Sebelumnya, band asal Semarang ini juga sempat merilis music video dari Aku Untukmu dan juga Bukan Denganmu di channel Youtube resmi mereka.

Video klip dari Perhatikan Sejenak dikerjakan bersama Surepicture dengan konsep yang sederhana. Setting lokasi di kamar sengaja dipilih karena mereka ingin membawa kembali suasana di mana lagu itu diciptakan. Perhatikan Sejenak ditulis oleh sang gitaris dari Good Morning Everyone, Yuli Perkasa, di kamarnya yang dilanjut ngejam santai ketika Sani, sang vokalis datang berkunjung.

"Waktu itu kita memang lagi ngumpulin untuk materi GME berikutnya, cuma memang lagu ini cukup organik kejadiannya. Saya lagi iseng di kamar gonjrang-gonjreng gitar, eh kok ketemu rangkaian yang asik. Nah, malemnya pas banget Sani lagi mampir ke rumah. Terus kita coba aja dan kayaknya makin masuk akal. Selanjutnya terjadi begitu aja pas dibawa ke studio," ungkap Yuli ketika membahas proses penulisan karyanya.

1. Konsep Video Klip 'Perhatikan Sejenak'

Sedang konsep videonya sendiri datang dari kolaborasi ide dari para personel Good Morning Everyone yang didiskusikan melalui Sani dan Surepictures. Dari situ, semua orang sepakat untuk menyajikan konsep sederhana dengan mengambil setting di kamar dengan permainan warna-warna yang kontras ala 90an.

"Pembahasan konsep bisa dibilang cukup cepat ya, karena sepertinya kita punya pemikiran yang sama. Kita lagi ingin menunjukan nuansa 90an, era di mana kami tumbuh berkembang. Jadi kita coba set dengan proporsi fotografi yang kuat dan bermain dengan warna-warna kontras. Finishing kotor, raw jadul looknya dan penggunaan lensa wide ke fisheye pun terinspirasi dari video-video Beastie Boys yang sederhana namun enak disimak," sambung Sani menggambarkan konsep video klipnya.

"Kita kepikiran menggunakan setting di kamar, di mana seolah-olah para personel GME perform dikamar, karena itu yang memang kami rasakan selama pandemi. Kita ga bisa ke mana-mana dan segala sesuatu kita lakukan di kamar. Kamar akhirnya menjadi dunia kita ahahaha," tambah Sani.

2. Simak Videonya!

Saat ini, Good Morning Everyone sedang merampungkan satu project film yang akan tayang dalam waktu dekat. Nah sambil nungguin, harus banget nih KLovers buat nonton dan menyanyikan bersama lagu Perhatikan Sejenak dari Good Morning Everyone di bawah ini..


Video by: Good Morning Everyone

(kpl/gtr)