Good Gangster Ramaikan Musik Rock dengan Luncurkan Single Wak Udin

Jum'at, 30 Agustus 2019 17:22


Kapanlagi/Dadan Deva

Kapanlagi.com - Grup musik Good Gangster melempar single perdana berjudul Wak Udin. Grup musik yang diawaki Verindra (Vokal/Gitar) dan Yazid (Drum/Vokal) ini optimis, karya mereka bakal bisa bersaing, setidaknya menambah khasanah musik Indonesia dengan aliran musik yang mereka usung, rock.

"Semoga lagu ini mendapat respon yang positif, dan bisa diterima masyarakat, khususnya pecinta musik di Tanah Air," kata Verindra diamini Yazid di Jakarta, belum lama ini.

Di ranah musik Indonesia, Good Gangster bukanlah terbilang grup musik baru. Good Gangster dahulunya adalah band bernama ILANG dan melahirkan satu album bertitel Materialistis produksi Naviri Records (1995).

 

 

1. Format 2 Personel

"Singkatnya ILANG bubaran dan anggota yang tersisa tinggal saya dan Verindra, iya kita bentuk Good Gangster. Tapi karena kita berdua punya kesibukan masing-masing, baru sekarang akhirnya bisa merilis single ini," ungkap Yazid yang juga berprofesi sebagai wartawan hiburan di media Koran Jakarta ini.

Sebagai band, Good Gangster memang sengaja mengemas formasi dua personel. Sedangkan untuk instrumen lain, band yang berada di bawah naungan label SiNi Production ini memutuskan untuk memakai additional player.

2. Tempo Medium

Di dalam karya musiknya, Good Gangster cenderung mengusung tempo yang medium dan up beat. Sementara untuk di single perdana mereka Wak Udin, Good Gangster mengusung genre rock dengan sentuhan funk dan rap/hip hop.

"Lagu-lagu kami sangat variatif, ada paduan banyak genre, ada sentuhan pop, rock, funk, rap/hip hop, reggae, dan juga blues. Kalau untuk di lagu Wak Udin ini, kami memadukan unsur rock, funk, dengan rap,” pungkas Verindra.

(kpl/dan/frs)