Glenn Fredly Tak Hanya Bicara Musik di Soulnation

Anton  |  Senin, 02 November 2009 22:45
Glenn Fredly Tak Hanya Bicara Musik di Soulnation
Glenn Fredly

Kapanlagi.com - Glenn Fredly dalam penampilannya bertitel Indonesia Unite RISE mengajak penonton Jakarta International Java Soulnation Festival 2009 untuk bangga menjadi orang Indonesia.

"Indonesia Unite tidak hanya berbicara soal musik, tetapi juga dengan hati untuk Indonesia," kata Glenn yang tampil pada panggung utama Soulnation yang digelar di Istora Senayan Jakarta, Sabtu (31/10) malam.

Glenn bersama dengan musisi pendukung Indonesia Unite kemudian menyanyikan lagu Bebas milik Iwa K, yang sayangnya tidak bisa tampil pada Soulnation 2009. Indonesia Unite yang dimotori oleh Glenn Fredly dan diiringi oleh Barry Likumahuwa Project Band merupakan konser amal untuk korban gempa Padang, Sumatera Barat.

"Kotak amal telah dikelilingkan. Bukan besarnya uang, tetapi sumbangan kalian berkontribusi untuk mereka (korban gempa, Red)," kata Glenn pada sekitar seribuan penonton.

Penampilan Indonesia Unite dibuka oleh Pandji Pragiwaksono yang menyanyikan lagu Angkat Tanganmu Untuk Indonesia, yang kemudian dilanjutkan dengan penampilan Neo, J-Flow, Soul ID, Taiko, Rayi RAN dan Dewi Sandra.

Barry juga sempat menyanyikan lagu nasional Indonesia Pusaka dengan petikan gitar bas-nya, sementara Taiko menyanyikan lagu nasional Tanah Air.

Sebelumnya di panggung Avolution, Maliq n D Essentials tampil menghibur penonton pada hari kedua festival musik hip-hop, RnB dan rap yang diklaim paling besar di Indonesia. Maliq dengan formasi lengkap membawakan lagu-lagu hitsnya seperti Dia, Yang Pertama, Free Your Mind.

Hari kedua Soulnation menampilkan musisi hip-hop, rap dan RnB baik dari Indonesia maupun dari manca negara. Musisi internasional yang tampil Sabtu (31/10) malam antara lain Atlantic Star, Jessica Mauboy featuring IZ, DMC of Run DMC, Tortured Soul, DJ Moni dan DJ Spooky.

Sedangkan musisi Indonesia yang tampil antara lain Maliq n D Essentials, Indonesia Unite, Aldisyah, Aditya, Bondan Prakoso and Fade 2 Black, dan Batik Tribe feature Kingstone.  (ant/bun)

Lihat Arsip Musik

- - -