Gitaris Suckerhead Meninggal Dunia Akibat Sakit Stroke

Senin, 06 September 2021 13:00


credit: instagram.com/suckerheadband

Kapanlagi.com - Kabar duka datang dari grup band metal Suckerhead. Gitarisnya, Sumedi Sumarmo alias Medi meninggal dunia pada Senin (6/9/2021). Medi meninggal dunia akibat sakit stroke. Kabar duka tersebut disampaikan langsung melalui Instagram Suckerhead @Suckerheadband.

"Kullu nafsin dzaiqotul maut. La haula wala quwwata illa billahil azhim. Innalilahi wainna lilahi rajiun. Terlah berpulang saudara kami Sumedi Sumarmo (Medi Sucker Head, guitar) akibat stroke," begitu caption postingan yang diposting melalui Instagram @Suckerheadband, Senin (6/9/2021).

"Alamat duka Bukit Cengkeh 2, depan Taman Bukit Kemiri Blok B1A No.2 - RT 02/ RW 06, Cimanggis, Depok. Mohon maafkan jika almarhum ada salah dan khilaf dalam bergaul dengan kalian. Dan mohon doanya ya," sambung caption tersebut.

Suckerhead merupakan grup band metal yang terbentuk di tahun 1989. Awal mula berdiri, Suckerhead beranggotakan mendiang Irfan Sembiring (gitar), mendiang Krisna J. Sadrach (bass), Yachya Wacked (vokal), Nano (gitar), dan Doddy (drum) pada 1989.

1. Suckerhead Sempat Rombak Personel

Rupanya, formasi awal Suckerhead tak bertahan lama. Mereka sempat merombak personelnya, sampai akhirnya pada tahun 1995 Sucker Head mendapat kesepakatan dengan label rekaman Aquarius Musikindo untuk merilis album pertama The Head Sucker dengan formasi Krisna J. Sadrach (bas/vokal), Nano (gitar), Untung (gitar) dan Robin Hutagaol (drum).

Tak sampai di situ, Suckerhead lagi-lagi merombak personelnya. Sampai akhirnya pada tahun 2017, Suckerhead hadir dengan formasi Krisna J. Sadrach (vokal/bass), Nano Rooseno (gitar), Bakar Bufthaim (dram) dan Medy (gitar). Namun, formasi ini juga tidak bertahan lama. Pasalnya, vokalis yang juga basis Suckerhead, Krisna J. Sadrach meninggal dunia pada tahun 2016 silam.

Selama berkarir di industri musik Indonesia, Suckerhead sudah melahirkan sejumlah karya, seperti The Head Sucker, Manic Depressive, Paranatural, 10 th Agresi, Hipertensi, dan Simphoni Kehidupan.

Kapanlagi.com turut berduka cita atas meninggalnya Medi gitaris Suckerhead. Semoga mendiang diberi tempat terbaik di sisi-Nya.

Sudah Baca Yang Ini Belum?

Proses Pemakaman Penuh Haru, Para Sahabat Kehilangan Sosok Eben Burgerkill

Kabar Duka, Musisi Eben Burgerkill Meninggal Dunia

Aktor Sidharth Shukla Bintang 'Balika Vadhu' Meninggal Dunia di Usia 40 Tahun

Penyanyi Senior Elly Kasim Meninggal Dunia Karena Masalah Pencernaan Kronis

Kabar Duka, Charlie Watts Drummer Rolling Stones Meninggal Dunia di Usia 80 Tahun

(kpl/far/lou)