Gitaris Bayu Randu Bawa Prison Of Blues Keliling Eropa, Tampil di Festival Psychobilly Terbesar Dunia di Spanyol

Diperbarui: Diterbitkan:

Gitaris Bayu Randu Bawa Prison Of Blues Keliling Eropa, Tampil di Festival Psychobilly Terbesar Dunia di Spanyol
Credit: Istimewa

Kapanlagi.com - Kesuksesan rupanya selalu menaungi musisi sekaligus produser musik Bayu Randu. Gitaris berpenampilan nyentrik yang kini tergabung bersama Prison Of Blues diundang dalam sebuah konser Psychobilly terbesar dunia yang bernama “Psychobilly Meeting”.

Acara ini akan diselenggarakan di Santa Suzana, Barcelona, Spanyol pada 2-9 Juli 2024, sekaligus sebagai penanda perayaan ulang tahun ke-30 Event Psychobilly Meeting tersebut.

Mereka berbagi panggung dengan band-band Psychobilly legendaris seperti Mad Sin, Nekromantix, Demented Are Go, The Rumjack, King Kurt dan lain lain.

Prison of Blues menjadi band pertama dari Asia Tenggara yang diundang tampil dalam acara berskala internasional di Spanyol tersebut.

“Sungguh sebuah kebanggaan bagi saya pribadi dan tentunya juga band, karena bisa dipercaya menjadi bagian dari line up hajatan besar Psychobilly Meeting yang akan digelar di kota bersejarah Barcelona Spanyol. Apalagi secara band kita lahir di kota kecil Temanggung, jadi ini kesempatan yang sangat luar biasa bisa tampil di Eropa,” kata Bayu Randu di Jakarta, Kamis,(4/7/24).

1. Jadi Kebanggan

Lebih lanjut Bayu menambahkan bahwa kebanggaan itu menjadi berlipat ganda karena Prison Of Blues menjadi band pertama asal Indonesia yang tampil di Event Psychobilly Meeting.

“Kebanggan kami menjadi berlipat ganda karena menjadi band Indonesia pertama yang tampil di acara Pschobilly Meeting,” lanjut pemilik agregator MusicBlast ini.

Prison Of Blues sendiri adalah adalah band Psychobilly yang lahir kota kecil produsen tembakau, yaitu Temanggung, Jawa Tengah – Indonesia.

Band ini dibentuk pada tahun 2007 dengan personil awal Bowo, Ndaru, Baskoro, dan Anto yang kemudian Aal masuk dengan Upright Bass menggantikan Baskoro.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Punya Ciri Khas

Sampai tahun 2024 ini band yang membawakan tema horor indonesia ini sudah merilis 4 single dan 12 album fisik yang release di Indonesia dan juga release secara khusus di Eropa.

Selain Bowo pada vokal dan Aal sebagai anggota band awal, di Tour Eropa kali ini Prison Of Blues memperkenalkan 2 personil baru, pada gitar dipercayakan pada Bayu Randu, yang juga sering bermain bermain di Funky Kopral sekaligus produser Funky Kopral, Edane, dan Prison Of Blues.

Pada Drum dipercayakan kepada drummer dengan permainan khas etnik nusantara yaitu “Endy Baroque” yang bermain di Sirkus Barock/Sawung Jabo dan juga band Legendaris Kantata Barock.

Menurut bayu Randu, Selain diundang Pada Psychobilly Meeting di Santa Susanna Spanyol tanggal 02-09 Juli 2024, Prison of Blues juga mendapat Undangan untuk turut bermain di 2 Festival lain yang berlangsung di Jerman.

“Bukan Cuma di Spanyol, saya bersama Prison of Blues juga dapat undangan untuk turut bermain di 2 Festival lain yang berlangsung di Jerman yaitu Storfaktor Festival dan Crazy Dayz Festival. Kita bakal sepanggung dengan band-band dari Jerman, Portugal, Mexico, Austria dan negara lainnya,” lanjut Bayu.

3. Bersama Band-Band Tenar Dunia

Sebagai informasi, Crazy Dayz Festival sendiri diselenggarakan di kota Cham Jerman, selama dua hari. Festival yang diselenggarakan pada tanggal 12 dan 13 Juli 2024 ini, berisikan band-band dari berbagai genre.

Band-band yang akan bermain di Festival tersebut, diantaranya Psycho dad (Heavy Metal Covers - Germany), Freddy Locks (Reggae - Portugal), Heischneida (Bayerischer Rock, Ska, Funk. Gypsy Blues - Bavaria), Ace Kool (Hardcore - Mexico), Deadbeatz (Blues Punk - Austria), dan Prison Of Blues (Psychobilly - Indonesia).

Prison Of Bues sendiri akan berada di Eropa selama kurang lebih 3 minggu dan akan bermain di 15 gigs yang skalanya lebih kecil di berbagai kota di Eropa. Pada tour kali ini disupport oleh Kemendikbud dan Kemenparekraf.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending