Gita Gutawa Mimpi Industri Musik Indonesia Seperti Kpop

Trian Sulaiman  |  Selasa, 26 Agustus 2014 00:11
Gita Gutawa Mimpi Industri Musik Indonesia Seperti Kpop
Gita Gutawa ©KapanLagi.com®

Kapanlagi.com - Kemajuan ekonomi Korea Selatan dan Kpop tak bisa dipisahkan. Para bintang Kpop jadi produk budaya yang dikonsumsi oleh banyak remaja, termasuk di Indonesia. Gita Gutawa pun bermimpi perkembangan musik di tanah air bisa sepesat Kpop.

Seperti yang diketahui, Gita baru saja menempuh pendidikan ekonomi pembangunan di Birmingham University, Inggris. Putri dari komposer Erwin Gutawa tersebut rupanya sudah merencanakan melanjutkan kuliah S2 di bidang ekonomi kreatif.

Aku merasa Indonesia punya potensi yang luar biasa, inginnya industri musik nggak cuma sebagai hiburan tapi berguna juga buat Indonesia
Gita Gutawa
 

"Aku merasa Indonesia punya potensi yang luar biasa, inginnya industri musik nggak cuma sebagai hiburan tapi berguna juga buat Indonesia," katanya saat ditemui di Istora Senayan, baru-baru ini.

Gita Gutawa kembangkan industri kreatif Indonesia ©KapanLagi.comGita Gutawa kembangkan industri kreatif Indonesia ©KapanLagi.com

Dengan mengembangkan potensi industri kreatif tanah air, Gita yakin perekonomian Indonesia pun akan maju. Penyanyi Tak Perlu Keliling Dunia ini melihat fenomena Kpop. Bagaimana dukungan total pemerintah terhadap pekerja seni sukses membuahkan hasil.

"Korea bisa mengekspor budayanya nggak cuma musiknya, tapi film dan fashionnya. Mudah-mudahan Indonesia bisa ke arah situ juga," ucap Gita penuh harap.

Jika begini, masa depan industri musik Indonesia seakan ada di pundak Gita. Ditanya, apakah ingin menjadi menteri kelak, gadis berusia 21 tahun ini pun menyebut itu adalah salah satu mimpinya.

Sudah baca?

Selfie Bareng SBY, Lala Karmela Ketularan Nulis Puisi

Calo Tawarkan Tiket Diskon di Konser Christian Bautista

Nyanyikan Lagu SBY, Lala Karmela Sempat Galau

(kpl/tov/trn)

Setelah beberapa tahun menjalani waktu sendiri di Birmingham, kali ini Gita ditemani keluarga yang ingin merayakan momen kelulusan bareng.
12 FOTO

Lihat Arsip Musik

- - -