Gita Gutawa Bersedekah Lewat 'BALADA SHALAWAT'

Yunita Rachmawati  |  Sabtu, 14 Agustus 2010 10:11
Gita Gutawa Bersedekah Lewat 'BALADA SHALAWAT'
Gita Gutawa
Kapanlagi.com - Penyanyi multitalenta Gita Gutawa merilis single religi berjudul Lelaki Sempurna. Single ini merupakan andalan dari album religi pertamanya bertajuk BALADA SHALAWAT - yang diakuinya sebagai salah satu bentuk kebaikan di mana ia bersama dengan sang ayah, Erwin Gutawa. Album ini adalah salah satu bentuk charity dan kegiatan bersedekah juga.

"Ya mungkin album ini inisiatif kami berdua di mana Gita telah melewati masa-masa yang penuh berkah, rezeki yang dikasih oleh Allah sebagai anak muda. Oleh karena itu kita pengen bikin proyek, karena kita musisi proyeknya ya musik. Jadi itu kebiasaan kita yang dimulai setelah album kedua Gita tahun lalu, kita bertekad mewujudkan dan kita sumbangkan. Dan alhamdulillah Sony Music mendukung. Mudah-mudahan kalau semuanya bagus kita buat kembali," kata Erwin.

Lagu religi identik dengan meminta ampun dan sebagainya, aku membikin sesuatu yang baru
Gita Gutawa
 

Ditemui di FX Plaza, Senayan, Jakarta, Jumat (13/8) saat perilisan album terbarunya, Gita menambahkan bahwa 100% hasil dari album ini akan didonasikan kepada orang-orang yang kurang beruntung.

"Kita merasa banyak banget rezeki, kenapa kita nggak bikin sesuatu? Akhirnya kita bikin album yang selama ini aku seneng lagu religi. Yang aku kagumi Lelaki Sempurna dan Kisah 8 Dirham. Dua-duanya ciptaan aku. Aku liriknya, Papa bikin musiknya," terang Gita.

Untuk pembuatan album terbilang tidak terlalu lama. Proses memang satu tahun, tapi tidak intensif karena ada beberapa lagu diambil dari konser-konser terdahulu. "Ada lagu aku bersama Hadad Alwi dulu, ada lagu Selamat Idul Fitri, jadi banyak lagu yang sudah dirilis, ditambah dua lagu baru itu menceritakan Nabi Muhammad," kata Gita.

"Mungkin kenapa album ini dinamakan BALADA SHALAWAT karena menurut aku, aku mencari sesuatu yang baru. Lagu religi identik dengan meminta ampun dan sebagainya, aku membikin sesuatu yang baru," sambungnya.

Selain album ini, Gita berencana untuk bisa membuat album religi setiap tahunnya. Bukan hanya soal karya, tapi juga kegiatan bersedekah. "Mudah-mudahan bisa menyumbang lebih banyak lagi," pungkasnya.   (kpl/wwn/boo)

Lihat Arsip Musik

- - -