Gesang Layak Dapat AMI Lifetime Achievement Award

Yunita Rachmawati  |  Sabtu, 22 Mei 2010 17:33
Gesang Layak Dapat AMI Lifetime Achievement Award
Gesang
Kapanlagi.com - Gajah mati meninggalkan gading, manusia mati meninggalkan nama. Pepatah itu mungkin layak untuk disematkan untuk maestro keroncong negeri ini yang beberapa waktu lalu telah berpulang, Gesang.

Karya-karyanya tidak perlu diragukan lagi. Tak hanya negeri sendiri yang mengakui, namun bangsa lain pun memberi penghormatan terhadap karya-karya lelaki ini. Itulah yang menjadi dasar pemikiran AMI untuk memberikan penghargaan seumur hidup bagi Sang Maestro.

Kita memang harus merasa kehilangan seorang maestro keroncong yang diakui oleh dunia. Seorang yang diterima sebagai pejuang musik
Gesang
 

"Kita memang harus merasa kehilangan seorang maestro keroncong yang diakui oleh dunia. Seorang yang diterima sebagai pejuang musik," ujar James F Sundah selaku Tim Kategorisasi AMI Awards 2010 di Grand Auditorium Universitas Bunda Mulia Jakarta, Jumat (21/05).

Menurutnya, sudah saatnya kita sebagai bangsa bercermin terhadap prestasi yang didapatkan oleh Gesang di kancah internasional.

"Beliau patut jadi cermin buat kita sebagai generasi muda. Makanya kami dari AMI merasa Gesang sangat layak untuk mendapatkan Lifetime Achievement Award pagelaran AMI AWARDS tahun ini," lanjutnya.    (kpl/ato/boo)

Lihat Arsip Musik

- - -