Gerah Terhadap Pemerintah, Adik Slamet Rahardjo Rilis 'LAWAN'

Risang Sudrajad  |  Jumat, 27 November 2015 09:35
Gerah Terhadap Pemerintah, Adik Slamet Rahardjo Rilis 'LAWAN'
Boedi Djarot ik © Kapanlagi.com®/Fikri Alfi Rosyadi

Kapanlagi.com - Banyaknya persoalan di negeri ini rupanya membuat musisi senior Boedi Djarot gerah terhadap pemerintah. Perasaan itu lalu ia tuangkan melalui sebuah album terbaru bertajuk LAWAN yang berisikan 11 lagu.

"Saya sudah capek untuk berkoar-koar. Sudah saatnya sekarang saya gunakan media musik untuk berekspresi. Lewat seni, yang merupakan nyanyian jiwa, negeri ini bisa bangkit. Seniman-seniman harus digugah lagi membangun jiwa bangsa ini," kata Boedi saat ditemui di bilangan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (25/11/2015).

Di album LAWAN ini, Boedi juga mengajak musisi beken Tanah Air yaitu grup musik RAK band. Semua lagu memang dikemas dengan irama balada, seperti halnya dengan lagu-lagu dari penyanyi Iwan Fals.

Hal semacam ini sebenarnya bukanlah pengalaman pertama bagi Boedi. Sebelumnya, dia bersama Iwan Fals juga pernah melakukan hal yang sama. "Tanya sama Iwan, saya itu sudah capek sebenarnya. Tetapi dengan aksi seperti ini masyarakat akan tahu," katanya.

Boedi Djarot kritik pemerintah lewat musik © Kapanlagi.com®/Fikri Alfi RosyadiBoedi Djarot kritik pemerintah lewat musik © Kapanlagi.com®/Fikri Alfi Rosyadi

Dirinya pun mengaku tak takut walau lagu-lagunya banyak yang menyentil pemerintah. "Kan umur saya sudah tua, diambil tuhan sama polisi sama saja. Saya nggak peduli, kalo ada yang menangkap saya sekarang silahkan," katanya.

Selain album terbarunya ini, Boedi juga rencananya akan melakukan ngamen di stasiun kereta dari Jakarta ke Bogor. Aksi tersebut juga dilakukan sebagai bentuk kritikannya.

"Karya seni yang tidak mengakar pada realita itu adalah karya seni yang menyesatkan," tandasnya.

Sudah Baca Yang Ini?

Berbagi Dengan Anak Yatim, Nuri Maulida Dapat Dukungan Dari Suami

Bolak Balik Jakarta - Lampung, Nuri Maulida Tetap Nikmati Proses

Ikut Arisan Sosialita, Cynthiara Alona Tak Lupa Sedekah

Pernah Susah, Soimah Bagi-Bagi Duit & Enggan Disebut Sombong

Davina Veronica, Islam & Punya Respect Terhadap Makhluk Hidup

(kpl/far/abl)

Sutradara Teguh Karya adalah salah satu sosok legendaris di perfilman Indonesia. Maka tak heran kalau beliau terpilih sebagai ikon untuk Festival Film Indonesia 2015. Salah satu cara untuk mengapresiasi karyanya adalah dengan menggelar acara ngobrol bareng
9 FOTO

Lihat Arsip Musik

- - -