Gelar Konser Monokrom, Ini Alasan Tulus Hobi Banget Bikin Konser Tunggal

Kamis, 27 Desember 2018 18:22  | 

Tulus



Tulus © Kapanlagi/Bambang E Ros

Kapanlagi.com - Tulus sebentar lagi akan menggelar konser berjudul Monokrom. Konser ini akan menjadi konser tunggal kedelapan Tulus semenjak dirinya memulai karir bermusiknya pada tahun 2011 lalu.

"Ini akan jadi konser tunggal kedelapan saya semenjak mulai bermusik tahun 2011 lalu. Dan konser ini dengan tajuk yang sama sudah pernah diadakan di Bandung satu bulan lalu, ini saya mau kasih kejutan di Jakarta sekarang," ujarnya ditemui saat jumpa pers Konser Monokrom Tulus di Kawasan Menteng, Jakarta Selatan, Jumat (21/12).

Sudah menyelenggarakan 8 kali konser tunggal, apakah Konser memang suka membuat konser? Rupanya dirinya memang hobi membuat konser karena baginya konser adalah semacam galeri bagi karyanya.

1. Hobi Bikin Konser

"Dulu sedari awal saya merilis lagu di album pertama saya udah hobi buat konser karena buat saya konser itu semacam galeri. Kalau saya memposisikan diri saya sebagai seniman karya saya harus diperlihatkan di galeri untuk bisa datang dan memberikan apresiasi," tambahnya.

Setelahnya, membuat konser menjadi semacam tradisi bagi Tulus. Dirinya pun berusaha seoptimal mungkin untuk membuat konser secara berkala.

"Awalnya seperti itu dulu dari skala yang sangat kecil sekali. Kemudian jadi semacam tradisi buat saya dan manajemen sebisa mungkin, seoptimal mungkin bikin konser secara berkala. Dan ini untuk album ketiga perayaannya sekarang. Saya buat konser Monokrom ini dimana tajuk itu adalah album ketiga saya," tutupnya.

2. Antusias Dengan Konser Ini

Konser ini dapat terselenggara hasil buah kerja sama TulusCompany dan Rajawali Indonesia Communication. Tulus pun terlihat antusias bisa kembali menggelar konser di Jakarta.

"Seneng sekali. Setelah mendapat kesempatan konser di Bandung. Ini akan jadi konser tunggal kedelapan saya. Semoga persiapannya bisa matang dan bisa memberikan kesan yang baik untuk temen-temen nanti yang menyaksikan," katanya.

3. Dimeriahkan Ratusan Performer

Pelantun Pamit ini menambahkan, konsernya di Jakarta nanti akan berbeda dengan konser sebelumnya. Musisi yang ikut memeriahkan, kata Tulus, akan lebih banyak dan bisa mencapai ratusan. Begitu juga untuk konsep panggung secara keseluruhan yang lebih megah.

"Total yang ada di atas panggung bisa sampai ratusan. Tapi megang alat musiknya kalian bisa tau sendiri. Di Jakarta ini kita buat lebih advance dengan skala yang lebih besar," jelasnya.

"Sebenernya saya pengen banget ceritain, tapi masih rahasia. Saya bocoran sedikit aja. Skalanya akan lebih besar dan yang terlibat lebih banyak. Besaran panggung juga lebih besar dan tata lampu jadi lebih kompleks. Biar lebih terbayang, kalo udah liat di Bandung, di Jakarta nanti akan jadi lebih megah," tutupnya.

(kpl/apt/frs)