Garasi Band, Lebih Berwarna dan Dewasa

Yunita Rachmawati  |  Rabu, 03 Agustus 2011 10:45
Garasi Band, Lebih Berwarna dan Dewasa
Garasi Band ©TrinityOptimaProduction

Kapanlagi.com - Personel baru, Garasi Band tampil lebih baru juga. Berbekal musik yang lebih fresh, keempat personel yakni Fedi Nuril (gitar, keyboard), Aries Budiman (drum), Higin (vokal), dan Wembri (bass) berusaha menyelaraskan citra visual mereka dengan perkembangan musik yang ada sekarang. Seakan menjaga jarak dengan masa lalu, Garasi kini tampil bergaya urban, lebih berwarna dan dewasa.

Semua itu mereka tuangkan lewat album baru bertajuk KEMBALI yang bakal dirilis dalam waktu dekat. Di sini, Fedi dan Aries menyerahkan kepercayaan kepada dua personel baru untuk menunjukkan bakat mereka. 90% materi di album pertama sejak keluarnya Ayu Ratna ini diciptakan sendiri oleh Higin dan Wembri.

Single pertama yang diandalkan yakni Hidup Hanya Sekali diciptakan Wembri dan rekannya di band terdahulu, Dimas. Sebuah nomor power ballad yang digaransi akan menjadi candu baru berikutnya bagi para penggemar musik Garasi. Sebuah soundtrack penebar optimisme paling mutakhir bagi mereka yang memandang berakhirnya hubungan romantika adalah akhir dari dunia dan segalanya.

Sementara beberapa track lain dari KEMBALI jika disimak seksama juga sangat segar dan penuh dinamika. Sebut saja Amarah, Di Sini Ku Menanti, Lupakan Aku, Membiru, Hilang Antartika (medley), dan Sunshine. Perkembangan musikal yang mengalami evolusi dari sebuah band yang kerap diasosiasikan kelam, gothic dan rock elektronis menjadi lebih pop rock, terang, organic dan optimistis.

Seluruh rangkaian perkembangan terbaru Garasi ini juga didukung sepenuhnya oleh produser eksekutif sekaligus founding mother, Mira Lesmana, yang di akhir 2005 membidani lahirnya band ini melalui sebuah film musik dengan judul yang sama, Garasi.¬† (kpl/prl/boo)

Lihat Arsip Musik

- - -