Garap Lagu Rock Campursari, Hendra Ang U9 Gandeng Seniman Nur Bayan

Kamis, 04 Juni 2020 20:16


©Istimewa

Kapanlagi.com - Vokalis grup musik U9, Hendra Ang berkesempatan berkolaborsi dengan seniman tradisional Jawa yang karya lagunya sudah mendunia, yakni Nur Bayan. Mereka berdua sudah mengerjakan single berjudul Milih Dalan Liyene (Milih Jalan Lain). Lagu ini dipilih Hendra Ang dan Nur Bayan sebagai gacoan dari album Titik Terang.

Lagu ini mempunyai cita rasa oriental mandarin dengan range vokal rock khas Hendra Ang. Daya pikat serta kekuatan lagu Milih Dalan Liyene karya Nur Bayan ini adalah warna musiknya.

"Publik Industri musik tanah air perlu disuguhkan sesuatu yang baru, sesuatu yang belum pernah ada. Apalagi di saat Indonesia dan dunia dilanda pandemi covid 19, istilah masyarakat yang di rumah saja butuh hiburan musik," kata Hendra Ang.

1. Pelopor Genre Baru

Bisa dibilang, Hendra Ang dan Nur Bayan mempelopori genre musik campursarock (perpaduan campur sari dengan rock). Secara keseluruhan, album yang terdiri dari 7 lagu ini berkonsep "Jawa Oriental Campursarock". Sinergi antara Hendra Ang dan Nur Bayan tak lepas dari peran Yudi, pemilik rumah produksi LUV Over Kreasi yang visinya ingin menduniakan karya musikus dari tanah Kediri.

"Makanya first single 'Milih Dalan Liyene' hadir di masyarakat melalui ponsel genggaman (Youtube dan medsod lainnya serta streaming). semoga ke depannya karya musik yang dirilis ini mampu menggenggam dunia, tentunya lewat aplikasi digital dunia," katanya.

2. Soal Album Baru

Mengenai proyek album Titik Terang, Hendra Ang ceritanya bahwa dia dan Nur Bayan merupakan kawan lama sesama musisi. Bedanya Hendra Ang eksis di musik rock, sedangkan Nur Bayan terkenal di musik tradisional.

"Kemudian ada sahabat satu lagi namanya Yudi yang selama ini bergerak di industri entertainment di Kediri, akhirnya kita klop bertiga bersinergi, maka jadilah album ini," katanya.

Nur Bayan tentunya menaruh harapan terhadap dirilisnya proyek kolaborasinya dengan Hendra Ang. "Ya semoga karya ini menjadi One Stop Entertainment untuk Industri musik Indonesia dan dunia internasional yang mencintai dan mengapresiasi budaya Jawa, tentunya dari kota Kediri, salah satu kota kreator musik di Indonesia," kata Nur Bayan.

Hendra Ang dikenal sebagai rocker secara nasional setelah ia dan bandnya, U9, menjadi juara 1 di ajang Festival Rock se-Indonesia IX versi Log Zhelebour. Video klip lagu Milih Dalan Liyene sudah bisa dinikmati melalui kanal YouTube LUV Over Kreasi.

Simak Berita Lainnya di Sini!

Single Keke Bukan Boneka Mirip dengan Lagunya, Ini Tanggapan Rinni Wulandari

Comeback, Super Junior K.R.Y Bagikan Foto Teaser untuk Album Korea Pertama

Lady Gaga Rilis Lagu Featuring BLACKPINK, Intip Audio dan Lirik 'Sour Candy' yang Super Catchy

Sapu Bersih, Album Solo Kedua Baekhyun EXO 'DELIGHT' Kuasai Tangga Lagu Digital dan Penjualan Fisik

Bergenre Oriental Hip Hop, Single Terbaru Lay EXO 'Jade' Rilis Hari Ini!

(kpl/far/sep)