Gara-Gara Salat Jumat, Norman Kamaru Produseri Band D'Quinto

 |  Selasa, 22 Desember 2015 04:15
Gara-Gara Salat Jumat, Norman Kamaru Produseri Band D'Quinto
Norman Kamaru © Kapanlagi.com®

Kapanlagi.com - Lama tak muncul di layar kaca, Norman Kamaru, diam-diam memproduseri band pendatang baru asal Samarinda, D'Quinto. Lucunya, salah satu alasan Norman mau memproduseri D'Quinto karena dirinya sering bertemu salah satu personil di lift apartemen saat ingin Salat Jum'at ke Masjid.

"Waktu ditawarin untuk jadi produser oleh Dani Affiar saya mau lihat dulu bandnya seperti apa. Nggak tahunya ada Yeyen (gitaris) yang nggak asing buat saya. Soalnya saya sering ketemu dia di lift apartemen pas mau turun ke Masjid saat salat Jumat," ungkap Norman saat launching single Ku Ingin Bersamamu di Rolling Stone Cafe, Ampera, Jakarta Selatan, Senin (21/12) malam.

Dani Affiar yang merupakan pencipta lagu dan founder D'Quinto tak lain adalah teman lama Norman. Keduanya sempat beberapa kali melakukan kerja sama. Bagi Norman, D'Quinto yang digawangi Chandra (vokal), Yeyen (gitar), Deddy (drum), Franky (keyboard), dan Andrie (bass) memiliki materi lagu yang unik dan menarik. Single pertama yang berjudul Ku Ingin Bersamamu langsung menjadi salah satu soundtrack film SAHABAT LANGIT.

Norman Kamaru produseri D'Quinto Band © Kapanlagi.com®/Mathis PurwantoNorman Kamaru produseri D'Quinto Band © Kapanlagi.com®/Mathis Purwanto

"Saya sama bang Dani udah kenal lama. Saya dengarkan lagunya D'Quinto ternyata menarik dan materinya bagus. Terutama di vokal Chandra memberikan warna musik yang beda dari yang lain. Semoga gak hanya single saja, tapi saya akn produseri satu album," terang Norman.

Bekerja sama dengan Norman membuat personil D'Quinto merasa terhormat. Band yang berada di bawah naungan RP (Reggy Poetiray) Production itu tak menyangka bakal bisa bekerja sama dengan Norman. Hadirnya Norman sebagai produser membuat lima personil D'Quinto optimis untuk mewarnai industri musik Indonesia. Single mereka pun sukses menjadi jajaran lagu hits di radio-radio Jawa Timur.

"Nggak nyangka bisa kerja sama dengan Bang Norman. Banyak belajar lah dari dia. Bang Norman ngasih banyak masukan buat kami agar lebih kompak lagi sebagai sebuah band," kata sang vokalis, Chandra.

(kpl/pur/abl)


Lihat Arsip Musik

- - -