Gara-Gara Lockdown, Hanin Dhiya Terpaksa Berkomunikasi Jarak Jauh Dengan Penyanyi Asal Malaysia

Jum'at, 17 Juli 2020 21:31


Istimewa

Kapanlagi.com - Penyanyi cantik Hanin Dhiya berkolaborasi dengan penyanyi asal Malaysia, Aizat Amdan. Kolaborasi ini, mereka merilis lagu berjudul "Ku Mau" pada 10 Juli 2020 melalui label Warner Music Indonesia.

Lagu "Ku Mau" ditulis sendiri oleh Aizat Amdan bersama Anas Amdan, Melanie Wehbe dan Elias Naslin. Yang menarik lagi, ketika lakukan proses rekaman lagu tersebut justru belum rampung.

"Jadi proses rekaman sempat ketemu sebelum lockdown, aku ke Jakarta seminggu sebelum lockdown. Proses rekamannya aku ingat, lagunya ga komplit dan nggak lengkap. Tapi ketemu kita lengkapi sama-sama. Aku senang dengan prosesnya," kata Aizat dalam press conference virtual, Kamis (16/7/2020).

Akhirnya, ketika Aizat dan Hanin Dhiya dipertemukan di studio rekaman, lagu tersebut diselesaikan mereka berdua. Menurut Hanin, proses rekaman lagu "Ku Mau" dikerjakan dalam waktu yang singkat.

"Ya nggak terlalu lama sih proses recording," kata Hanin Dhiya.

 

1. Jalani Cinta Jarak Jauh

Lagu "Ku Mau" bercerita tentang dua orang yang menjalin cinta jarak jauh atau Long Distance Relationship (LDR). Walau terpisahkan jarak dan waktu, si pria akhirnya memberikan kesungguhan untuk menemui dan melamar kekasihnya.

"Karena ini lagunya nggak sedih, bersenang-senang. Semoga dengan rulisnya lagu ini di tengah pandemi bisa jadi hiburan. Apalagi dengan adanya LDR sama pacar," kata Hanin.

"Jadi lagunya kalau kita lihat liriknya menceritakan tentang dua manusia laki-laki dan perempuan sebenarnya kenal dan dia menceritakan pertama ketemu. Saling suka, akhirnya perempuan saling suka. Kayak lagi menceritakan lak-laki dan perempuan saling suka," tambah Hanin.

2. Kerja Keras

Mengenai promosi lagu, Hanin dan Aizat harus ekstra keras mengenalkan lagu "Ku Mau" karena pandemi. Apalagi, selama pandemi belum berakhir, mereka berdua juga belum bisa bertemu untuk mengenalkan lagu barunya ini ke masyarakat luas.

"Sedih promonya. Tantangannya kita harus bisa komunikasi jarak jauh memperkenalkan lagu ini," kata Hanin.

"Bagi saya pesannya optimis karena sekarang ini semua stres dengan masalahnya pandemi ini," tutup Aizat.

Seperti diketahui, Hanin Dhiya adalah runner-up dari ajang pencarian bakat Rising Star Indonesia. Sementara itu Aizat juga merupakan lulusan dari ajang pencarian bakat Mayalsia Akademi Fantasia.

(kpl/far/frs)