Gara-Gara Kerjakan OST 'IMPERFECT', Fiersa Besari Jadi Ribut Sama Istri

Selasa, 29 Oktober 2019 20:15  | 

Ernest Prakasa



Fiersa Besari. © KapanLagi.com/Daniel Kampua

Kapanlagi.com - Fiersa Besari menjadi salah satu pengisi soundtrack film IMPERFECT besutan teranyar Ernest Prakasa. Ia membawakan lagu bertajuk Pelukku Untuk Pelikmu dengan lirik puitis namun lugas khas musisi asal Bandung tersebut.

Uniknya saat pertama kali mengirim lagu, hasilnya langsung ditolak oleh Ernest. Karena lirik lagu tersebut hanya merangkum satu adegan dalam film, bukan keseluruhan.

"Pertama bikin berdasar buku dan draf satu skenario. Saya pikir isi bagian galau, terus Ko Ernest bilang: 'Lo harus bikin lagu yang merangkum semua nih'. Aduuh... PR banget, kirain satu scene aja," kata Fiersa ditemui saat jumpa pers di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (29/10/2019).

1. Ribut Sama Istri

Berbulan-bulan setelahnya, Fiersa Besari kembali mengirimkan lagu. Namun Ernest Prakasa merasa ada yang kurang sehingga memberi penolakan secara halus. Saat kembali berkutat membuat lagu lagi itulah Fiersa malah berkonflik dengan istrinya.

"Selang beberapa bulan akhirnya kirim lagu revisi. Terus ditolak halus. Dibilang 'Bagus sih... tapi...'. Ya sempat mulai kesal, dan mulai marah-marah. Apalagi pas bikin lagu itu kebetulan habis pindah rumah, banyak keluarga datang, mau bikin lagu tapi ramai di lantai bawah jadinya gagal fokus. Akhirnya ribut sama pasangan," aku Fiersa.

2. Esensi dari Emosi

Namun di saat penuh emosi tersebut, justru mengilhami Fiersa Besari menciptakan lagu yang akhirnya berhasil membuat Ernest Prakasa memberikan respon positif.

"Ketika berantem itu aku baru dapat esensi untuk lagunya. Sampai akhirnya aku mikir 'Wah, harusnya aku nggak usah sampai marah-marah ya'. Akhinya revisi lagu dengan menangkap emosi dari istri dan kemudian mulai tulis. Kebetulan malamnya ada latihan sama Rocket Rockers dan aku coba rekam di situ. Bener-bener dadakan. Setekah direkam dan saya kirim ke grup WA, ternyata responsnya bagus," tandas musisi yang juga menulis banyak buku bestseller ini.

Lagu berjudul Pelukku Untuk Pelikmu tersebut akan diperdengarkan pertama kali pada masyarakat tanggal 2 November 2019. Diunggah di channel Youtube milik Starvision dalam bentuk video lirik.

(kpl/abs/rna)