Gara-Gara Bulimia, Kesha Merasa Bohongi Penggemarnya

Rizqi Zhairisma  |  Minggu, 13 Juli 2014 11:41
Gara-Gara Bulimia, Kesha Merasa Bohongi Penggemarnya
Kesha Foto: Fameflynet
Kapanlagi.com - Salah satu lagu yang menjadi hits saat ini adalah We R Who We R, milik Keisha. Lagu tersebut mengajak para pendengarnya untuk menerima dan mencintai diri mereka apa adanya.

Namun ternyata, lagu ini dirasakan sebagai ironi oleh sang penyanyi. Kesha yang kini sedang menjalani perawatan untuk menyembuhkan penyakit bulimia, masih merasa bahwa menjadi kurus adalah keharusan.

"Industri musik telah menetapkan standar yang cukup tinggi untuk penampilan. Aku mulai mengkritik tubuhku sendiri karena itu," ungkap Kesha pada majalah Elle, seperti dilansir oleh Digital Spy.

Kesha merasa tubuhnya selalu tak indah gara-gara bulimia | Foto: FameflynetKesha merasa tubuhnya selalu tak indah gara-gara bulimia | Foto: Fameflynet

Kesha selama ini menganggap semua orang yang disekitarnya selalu ingin mengambil fotonya dengan tujuan untuk meletakkannya di majalah. Ia selalu takut akan terlihat jelek di media cetak.

Bulimia sendiri merupakan penyakit mental yang berkaitan dengan pola makan. Penderitanya akan makan banyak, lalu berusaha memuntahkannya kembali atau berolahraga berlebihan untuk menjaga berat badan. Sulitnya, meski sudah kurus, seorang penderita akan terus merasa dirinya terlalu gemuk.

Gara-gara penyakit tersebut, Kesha merasa membohongi para penggemarnya. Penyesalan dirasakan olehnya karena mengatakan sesuatu yang belum sepenuhnya ia yakini.

"Aku merasa seperti pembohong. Aku mengajak orang-orang untuk mencintai diri mereka, padahal aku sendiri membenci  dan menyiksa tubuhku sendiri," pungkasnya.

(dig/rzm)


Lihat Arsip Musik

- - -