Gara-Gara Aksi Gila Supir Truk, Konser Rihanna di Perancis Batal

Girindra Permana Cahya  |  Jumat, 15 Juli 2016 12:22
Gara-Gara Aksi Gila Supir Truk, Konser Rihanna di Perancis Batal
Rihanna © splashnews.com

Kapanlagi.com - Konser Rihanna di Nice, Perancis pada hari Jumat ini harus dicancel mendadak. Penyebabnya aksi penabrakan dari sebuah truk dalam malam perayaan Bastille Day (sebutan untuk perayaan kemerdekaan Perancis) pada 14 Juli 2016.

RiRi dijadwalkan akan menggelar rangkaian lanjutan dari konsernya yang bertajuk ANTI World Tour. Karena letak dari venue yakni Allianz Stadium yang berada di kota Nice, akhirnya konser harus dibatalkan begitu juga seluruh event yang ada di kota tersebut.

Semua disampaikan langsung oleh walikota dari Nice, Christian Estrosi lewat kicauannya di Twitter. Dalam Bahasa Perancis, ia menuliskan pesan yang kira-kira jika diterjemahkan dalam Bahasa Indonesia menjadi seperti berikut.

"Besok (15/7), di seluruh kota akan terpasang bendera setengah tiang. Setelah dibatalkannya konser Rihanna, jazz festival yang terjadwal juga dibatlakan," kicaunya.

Konser Rihanna di Kota Nice, Perancis batal setelah adanya serangan 'truk gila' © Splashnews.comKonser Rihanna di Kota Nice, Perancis batal setelah adanya serangan 'truk gila' © Splashnews.com

Lebih dari tujuh puluh orang tewas dalam kejadian penabrakan ini, ditambah lagi lebih dari 100 orang luka-luka. Hal ini dikarenakan sebuah truk yang dikendarai oleh orang yang bersenjata naik ke trotoar dan menabrak kerumunan yang ada di depannya.

Rekan duet Calvin Harris dalam lagu This Is What You Came For ini menyatakan bahwa memang dirinya ada di kota Nice saat kejadian tersebut berlangsung. Kepada sumber Billboard, Rihanna mengatakan bahwa ia selamat dari kejadian tersebut.

Memang warga Perancis mempunyai kebiasaan merayakan hari kemerdekaan mereka dengan menonton kembang api pada malam hari. Dan momen inilah yang dimanfaatkan oleh sang pelaku yang tak bertanggung jawab tersebut.

Jangan Lewatkan!

Ada 'Masalah' Dengan Calvin Harris, Taylor Swift Asyik Shopping

Namanya Dipakai Taylor Swift, Nils Sjoberg Asli Angkat Bicara

Rahasia Terbongkar, Calvin Harris Kecewa Berat Pada Taylor Swift

Terbongkar, Taylor Swift Ternyata Tulis Lirik Lagu Calvin Harris

Pesta Bareng Sampai Pagi, Rihanna dan Drake Balikan?

Rihanna menjelma menjadi Pricess RiRi yang bertato dan pastinya cool banget.
11 FOTO