Gandeng Vokalis Suara Melengking, Reynold & Senar Gitar Rilis 'Vitamin'

Kamis, 03 Oktober 2019 19:35


Jolling Kribo dan Reynold Affandi / Credit: KapanLagi - Fikri Alfi Rosyadi


Kapanlagi.com - Setelah hengkang dari grup band Slank pada tahun 1997, musisi Reynold Affandi berusaha mempertahankan eksistensinya di industri musik Indonesia lewat beberapa projek musik. Yang terakhir, Reynold membuat grup musik bernama Senar Gitar yang berubah menjadi Reynold & Senar Gitar (RsG).

Selama menggarap projek Reynold & Senar Gitar, gitaris yang akrab disapa Pyot itu sudah merilis mini album pada tahun 2015 silam, yaitu Journey of Life. Nah, yang terbaru Reynold & Senar Gitar baru saja melepas single terbaru berjudul Vitamin.

Dalam kesempatan yang sama, Reynold & Senar Gitar juga mengenalkan vokalis barunya bernama Jolling Kribo. Ia merupakan seorang penyanyi asal Sukabumi yang memiliki suara melengking.

"Ini sebenernya jodoh. Jadi kita lagi maen di Sukabumi, begitu sampe sana ada band dia (Jolling Kribo) lagi cek sound. Gua liat asik nih, gua ngobrol, terus gue DM. Setelah itu, Jolling gua undang main ke rumah, akhirnya ngobrol, 'Mau nggak gabung?', kata dia, 'Oke gua siap'," ujar Reynold di Politeknik SSR Jakarta, Ciangsana, Gn Putri Bogor, Rabu (2/10/2019).

"Iya, awalnya ketemu di Sukabumi di daerahku. Aku saling sapa, terus DM-DM-an, setelah itu chat. Kebetulan emang aku lagi nggak ada projek serius. Terus dia (Reynold) telepon, ya udah kita ngobrol-ngobrol," sambung Jolling.

 

1. Cuma Butuh Sehari

Bersama Jolling Kribo, Reynold langsung membuat karya baru, salah satunya single Vitamin. Single ini digarap di Puncak bersama sang produser Pay Burman, seorang produser yang juga gitaris band BIP.

"Gua dateng ke rumah Pay. Terus gua bilang, 'Gue mau bikin single'. Kata Pay, 'Ya udah berangkat', kita berangkat ke Puncak. Nah, lagu Vitamin ini dibuat satu malam di Puncak. Selama lima hari di Puncak, dapet lima lagu," ujar Reynold.

2. Makna Judul Vitamin

Single Vitamin ini tidak serta merta lahir begitu saja. Bahkan, pemilihan judul itu sendiri didasari oleh artefak perjalan hidup yang dialami oleh sang gitaris, dengan menggandeng Jollink untuk mengisi lini vokal.

"Ya begitulah proses. Semua yang ada di alam ini melewati yang namanya proses, seperti apa dan apa yang kita inginkan, dan dari sebuah proses tersebut kembali balik ke manusianya masing-masing," katanya.

"Ketika Vitamin bekerja secara baik di dalam tubuh, maka akan terjadi Harmoni yang positif bagi tubuh, yang pada akhirnya dapat memberikan pencerahan bagi orang lain," tutup Reynold.

Yang lebih spesial lagi, peluncuran single Vitamin akan ditindaklanjuti dengan tur Jawa-Bali. Dalam waktu dekat ini, RsG akan mendatangi beberapa kota besar di Indonesia, seperti Bandung, Sukabumi, Sumedang, dan Surabaya.
(kpl/far/gtr)