Gandeng The Weeknd, Lana Del Rey Rilis 'Lust For Life'

Girindra Permana Cahya  |  Kamis, 20 April 2017 12:22
Gandeng The Weeknd, Lana Del Rey Rilis 'Lust For Life'
The Weeknd - Lana Del Rey © istimewa

Kapanlagi.com - Lust For Life menjadi single terbaru yang dirilis oleh Lana Del Rey. Tak tampil sendirian, lagu ini dibawakannya dalam format duet bersama salah satu penyanyi dunia terpopuler saat ini, The Weeknd.

Kolaborasi berikut akan hadir sebagai salah satu playlist dalam bakal album Lana berikutnya, LUST FOR LIFE. Bukan single pertama dari album tersebut, sebelumnya ia telah merilis karya yang berjudul Love.

Terinspirasi dari musik 60-an, lagu ini mempunyai perpaduan komposisi instrumen synthesizer serta keyboard yang cukup kental. Bersatunya vokal Lana Del Rey dan The Weeknd juga memberikan warna tersendiri.

Karya ini merupakan lagu pertama yang dibuat oleh Lana Del Rey untuk album barunya. Ia dibantu oleh Max Martin dalam pembuatannya. Tak hanya itu, ia juga menceritakan keterlibatan The Weeknd pada karya ini.

"Awalnya aku ingin mendengarkan suara Abel (Tesfaye, nama asli The Weeknd) menyanyikan chorus lagu ini, jadi dia turun dan ikut membetulkan lirik yang ia nyanyikan. Tapi setelah itu aku merasa masih ada sesuatu yang kurang, kurang sedikit unsur Shangri-La, jadi untuk ke empat kalinya aku menyelesaikan musik untuk lagu ini," tutur Lana pada Courtney Love untuk interview Dazed Magazine.

Ini bukan kali pertama mereka kerjasama bareng. Sebelumnya dua artis ini sudah pernah berkolaborasi namun pada karya milik The Weeknd. Tahun 2015 silam, mereka berdua berkolaborasi dalam lagu berjudul Prisoner. Dan tepat tahun lalu Lana membantu The Weeknd di lagu Stargirl Interlude.

(mtv/otx)


Yang pertama tentu saja Lana Del Rey dengan single dan MV comeback-nya, Love. Meski dibalut dengan nuansa yang sedikit lo-fi, tapi kesan futuristik terasa kuat pada klip yang satu ini.
10 FOTO

Lihat Arsip Musik

- - -