Gandeng Opick Ciptakan Salah Satu Lagu, Aldiv Rilis Dua Single Religi Sekaligus di Tengah Pandemi

Sabtu, 10 April 2021 13:00  | 

Opick



Aldiv (Credit: Istimewa)

Kapanlagi.com - Sukses dengan dua single popnya, penyanyi muda pendatang baru, Aldiv, merilis single terbarunya. Tak hanya satu, Aldiv merilis dua single sekaligus dalam waktu bersamaan di bawah naungan Dumeca Records

Ya, lagu berjudul Sang Pengasih dan Jika Ku Jauh Darimu dirilis Aldiv menjelang bulan suci Ramadan yang tinggal hitungan hari. Yang menarik, lagunya yang berjudul Sang Pengasih adalah ciptaan Opick.

1. Sempat Tak Percaya

Bagai mimpi jadi nyata, Aldiv mengaku senang sekaligus masih tak percaya bisa bekerja sama dengan Opick. Pasalnya, Opick adalah salah satu idolanya, terlebih soal lagu-lagu religi masa kecil.

"Aku sih gak permah bayangin bawain lagu mas Opick, saya tuh dari kecil selama ramadhan dengernya lagu beliau terus sekarang harus bawain itu," ujar Aldiv saat ditemui di kawasan Kuningan Jakarta Selatan belum lama ini.

Bagi Opick, lagu ciptaannya yang berjudul Sang Pengasih ini seperti mendapat jodoh dengan penyanyinya. Ia telah lama menciptakan lagu ini dan sangat pas dibawakan oleh Aldiv.

"Lagu ini emang udah dibikin lama saya yakin emang lagu ini ada jodohnya dan mashaAllah Aldiv bawainnya bagus banget," tutur Opick.

2. Pengingat Dosa

Lirik lagu Sang Pengasih sangat dalam dan menyentuh. Bercerita tentang 'ketidakpantasan' kita sebagai manusia di mata Allah lagu ini sangat pas didengarkan saat Ramadan sebagai pengingat dosa kita.

"Lagu ini kan tentang betapa kita gak pantas beribadah ke Allah karena banyaknya dosa kita, tapi yaa ibadah sekarang gitu, caper cari perhatian. Tapi cari perhatian Allah," terang Opick.

3. Tersentuh Saat Mendengarnya

Aldiv pun tak bisa menyembunyikan kekagumannya dengan lagu Sang Pengasih. Ia tersentuh ketika pertama kali mendengar lagu ini.

"Aku pas dengerin aransemen dan musicnya pengen nangis karena menyentuh hati banget. Aku diingetin bahwa setiap ornag punya kesalahan dan nggak ada yang suci," katanya.

4. Sudah Ada di Platform Digital

Video klip dua single ini juga telah selesai digarap dengan sangat apik. Lagunya juga sudah bisa didengar di sejumlah platform music digital.

Jelang Ramadan memang jadi momen yang pas untuk menyajikan lagu-lagu religi. Pandemi terbukti tak menjadi penghalang untuk terus produktif. Meski begitu pastikan untuk selalu #IngatPesanIbu. Pakai masker, rajin cuci tangan, batasi mobilitas, jauhi kerumunan dan jaga jarak.

(kpl/pur/tdr)