Gandeng Musisi, Kemenpora Berencana Bentuk Bank Musik Indonesia

Ahmat Effendi  |  Senin, 15 Agustus 2016 07:22
Gandeng Musisi, Kemenpora Berencana Bentuk Bank Musik Indonesia
Pilot Project Bank Musik ©KapanLagi.com/Sahal Fadhli

Kapanlagi.com - Kementrian Pemuda dan Olahraga bekerjasama dengan beberapa musisi tanah air berencana membuat wadah untuk dunia musik Indonesia. Imam Nahrawi yang merupakan Menpora di era Jokowi menjadi otak di balik wadah yang nantinya bakal berbentuk bank musik.

"Bank musik tidak hanya bekerja untuk yang punya label. Tapi kepada para anak muda yang bermusik non label," ucap Asisten Deputi Peningkatan Kreativitas Pemuda Kemenpora Eny Budi Sri Haryani saat jumpa pers di FX Sudirman, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (12/8).

Sebagai musisi, Dik Doank pun menyambut baik ide pembentukan bank musik. Dia berharap nantinya wadah seperti itu bisa menjawab mimpi-mimpi para musisi demi majunya industri musik tanah air.

Kemenpora berencana membuat bank musik. ©KapanLagi.com/Sahal FadhliKemenpora berencana membuat bank musik. ©KapanLagi.com/Sahal Fadhli

"Bank musik ini ide dan konsep, tetapi belum ketemu bentuknya. Ketika kami saling berdiskusi, kami seperti yes. Oh ini yang ada di mimpi kami masing-masing," kata Dik Doank.

Sedangkan Khrisna Mukti salah satu artis yang kini duduk di kursi DPR RI percaya kalau nantinya wadah tersebut bisa terealisasi dengan baik. Tentunya untuk mendukung agar semua terealisasi, dana khusus pun telah disiapkan.

"Kami berjuang di Komisi X percaya kalau musik Indonesia lewat bank musik bisa maju dan mensejahtrakan semua lini. Terbenturnya kami juga perlu koordinasi dengan Kemenkeu karena budget APBN ini tidak mencukupkan. Dari 7 M yang diajukan, Kemenkeu cuma bisa kasih 1.5 M," pungkasnya.

Simak Juga:

Dik Doank Tegaskan Tak Mau Datang ke Acara Berbau Minuman Alkohol

Didi Petet Meninggal Hari Jumat, Dik Doank: Pasti Banyak Yang Iri

Sederet Seleb Ini Punya Nama Anak Yang Unik dan Sangat Indonesia

Kamu Tak Akan Menduga Kalau Nama Asli Seleb ini Adalah...

Para Seleb Meriahkan Deklarasi Pemilu Berintegritas dan Damai

Kita kenal Dik Doank sebagai seorang musisi dan juga seniman yang unik. Nama aslinya juga unik dan panjang banget loh, Raden Rizky Mulyawan Kertanegara Hayang Denda Kusuma.
9 FOTO