Gandeng Hanin Dhiya, Sabyan Ceritakan Kisah Putri Rasulullah Lewat Single 'Fatimah Az Zahra'

Senin, 24 Agustus 2020 22:35  | 

Sabyan



Sabyan dan Hanin Dhiya / Credit: Dokumentasi Pribadi

Kapanlagi.com - Dalam beberapa tahun terakhir, nama grup musik Sabyan mulai naik daun. Trio yang beranggotakan Nissa, Ayus dan Kamal ini memang sukses membius para pecinta musik Tanah Air lewat single-single hits-nya yang viral bukan main seperti Ya Maulana, Al Wabaa dan Ramadhan.

Kali ini, Sabyan kembali merilis karya terbarunya yang bertajuk Fatimah Az Zahra. Tak sendirian, kali ini Nissa CS menggandeng penyanyi cantik Hanin Dhiya.

Lagu ini diciptakan oleh Ayus yang merupakan keyboardist dari Sabyan. Ayus pula yang merekomendasikan sosok Hanin untuk diajak berkolaborasi. Menurutnya, karakter vokal Hanin sangat pas dengan komposisi dari Fatimah Az Zahra.

1. Tantangan untuk Hanin Dhiya

Keterlibatan dalam lagu Fatimah Az Zahra sendiri jadi sebuah tantangan tersendiri bagi Hanin. Seperti diketahui, Ia awalnya populer berkat aksi-aksinya dalam mengcover lagu di Youtube. Wajar jika Ia sempat merasa kurang percaya diri.

"Sempet nervous sih ketika tawaran ini masuk, aku takut hasilnya nggak sesuai dengan ekspektasi kakak-kakak Sabyan," ungkap Hanin ketika proses take vocal.

Untuk mendapatkan rasa dalam lagu serta pendalaman material lirik lagu Fatimah Az Zahra, Ayus dan team sampai mendirect Hanin ketika take vocal.

2. Kisah Fatimah Azzahra

Lirik dalam lagu inimerupakan penggambaran seorang Fatimah Azzahra, anak kesayangan Nabi Muhammad S.A.W. Fatimah diceritakan sebagai sosok yang luar biasa sempurna di mata sang rasul karena pembawaan dan sifatnya. Berbagai perintah dan arahan sang rasul dijalankan dengan ikhlas dan senang hati demi kecintaannya terhadap ayahanda.

Tentunya Sabyan serta Hanin Dhiya berharap karya terbarunya ini dapat diterima dan dinikmati oleh para pecinta musik Indonesia dari segala kalangan.

Berita Lainnya..

Faul LIDA Blak-Blakan Mengaku Kagum & Ingin Kenalan Dengan Nissa Sabyan

Buka-Bukaan, Faul LIDA Ternyata Sangat Mengagumi dan Menyimpan Rasa Pada Nissa Sabyan

8 Penyanyi Religi Tanah Air, Miliki Suara Merdu dan Menyejukkan Hati

8 Model Hijab Ala Selebriti Tanah Air, Mulai Hijab Gaul - Syari

Tak Banyak yang Tahu, Ternyata Harga Mic Nissa Sabyan Ratusan Juta

(kpl/gtr)