Nggak Hanya Taylor Swift, Deretan Penyanyi Ini Juga Pernah Tulis Lagu Buat Sindir Mantan

Kamis, 17 Maret 2022 18:00  | 

Taylor Swift



credit: instagram.com/taylorswift

Kapanlagi.com - Artikel ini ditulis oleh: Alvionita Aqila

Inspirasi memang bisa datang dari mana saja, dari keaadaan sekitar, impian atau cita-cita, hingga pengalaman hidup. Kenangan bersama seseorang juga bisa dijadikan inspirasi dalam membuat karya, termasuk kenangan bersama mantan kekasih.

Putus dari mantan memang lah hal yang menyedihkan, tetapi hal itu malah dijadikan kesempatan untuk deretan penyanyi ini. Pasalnya, mereka memanfaatkan momen galau tersebut untuk membuat karya yaitu menulis sebuah lagu.

Salah satu penyanyi yang dikenal sering menulis lagu untuk mantan adalah Taylor Swift. Tapi, ada banyak penyanyi lainnya yang menulis lagu untuk mantan kekasih. Penasaran siapa aja? Yuk, simak di bawah ini..

1. Taylor Swift

Jika membahas tentang penyanyi yang membuat lagu untuk mantan, Taylor Swift pasti jadi yang paling banyak disebut. Mengapa tidak, penyanyi kelahiran 13 Desember 1989 ini secara terang-terangan mengatakan bahwa beberapa lagu buatannya, terinspirasi dari sang mantan.

Bukan hanya sekedar membuat lagu, ternyata lagu-lagunya yang terinspirasi dari mantan tersebut sangat sukses dan banyak disukai oleh para penikmat musik. Seperti lagu Style yang menceritakan kisahnya dengan Harry Styles, kemudian Back to December yang menceritakan kisahnya dengan Taylor Lautner, All Too Well yang menceritakan kisahnya bersama dengan Jake Gyllenhall dan masih ada beberapa lagu lainnya.

2. Adele

Penyanyi diva satu ini ternyata juga masuk kedalam deretan penyanyi yang menulis lagu untuk sang mantan, lho. Penyanyi yang saat ini berumur 29 tahun itu terkenal dengan lagu-lagu galaunya yang membuat pendengarnya baper.

Seperti salah satu lagunya yang berjudul Someone Like You yang ia tulis untuk mantan kekasihnya yang seorang fotografer. Dalam lagu mellow itu, Adele mendoakan sang mantan agar bahagia dengan kekasihnya dan meskipun tanpa mantannya tersebut, Adele akan merasa baik-baik saja.

 

 

3. Justin Bieber

Penyanyi tampan satu ini juga menulis beberapa lagu untuk sang mantan kekasih, yaitu Selena Gomez. Beberapa lagu tersebut adalah Love Yourself, Where Are U Now, dan Nothing Like Us.

Dalam musik video lagu Where Are U Now yang berkolaborasi dengan Skrillex dan Diplo ini, fans menemukan sebuah tulisan bertulis Jelena yaitu gabungan Justin dan Selena. Hingga fans juga menemukan graffiti Justin seperti mengucapkan kata I Miss You Selena.

 

 

4. Selena Gomez

Tak hanya Justin Bieber yang berani menulis lagu untuk mantan, rupanya Selena juga tak mau kalah. Penyanyi kelahiran 22 Juli 1992 ini sempat menuliskan lagu untuk Justin Bieber berjudul Lose You To Love Me, Same Old Love, It Ain't Me, dan Love Will Remember.

Hubungan yang diektahui sering putus nyambung tersebut, membuat netizen berspekulasi bahwa keduanya menjalin hubungan yang toxic. Meskipun begitu, banyak para penggemarnya yang berharap bahwa mereka bisa bersatu.

 

 

5. John Mayer

Seperti sebuah sindiran balik, John Mayer menulis lagu untuk sang mantan yaitu Taylor Swift. Karena sebelumnya, Taylor menulis lagu untuknya yang berjudul Dear John.

Seakan tak mau kalah, lagu yang berjudul Paper Doll ini terselip kritikan-kritikan John untuk Taylor Swift. Selain Paper Doll, John Mayer juga pernah menulis lagu lain yang ia tujukan untuk mantan kekasihnya Katy Perry yang berjudul Still Feel Like Your Man.

 

Jangan Lewatkan Berita Ini!

5 Lagu Taylor Swift Yang Bisa Nambah Semangat di Pagi Hari, Bikin Makin Termotivasi!

6 Lagu Bertema Desember untuk Menyambut Akhir Tahun, dari Taylor Swift hingga Linkin Park

KALEIDOSKOP 2021: 6 Musisi Ini Jadi Newsmaker Music Sepanjang Tahun, Viral di Media Sosial - Puncaki Tangga Lagu Dunia

Kenang Masa Lalu, Pangeran William Akui Salting Pernah Pegangan Tangan dengan Taylor Swift

Gong Yoo & Taylor Swift Kepergok Makan Bareng, Ada Apa?

 

 

(kpl/mag)